Home Politik Prabowo - Gibran Makan Malam, Tak Ada Tengkleng untuk Sang Mentor

Prabowo - Gibran Makan Malam, Tak Ada Tengkleng untuk Sang Mentor

Solo, Gatra.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjamu makan malam Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Rumah Dinas Loji Gandrung, Selasa (24/1). Jamuan ini merupakan penutup rangkaian kegiatan Prabowo di Solo hari ini.

Prabowo tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 19.30 WIB. Ia disambut langsung oleh Gibran dan istrinya, Selvi Ananda. Turut pula Jan Ethes Sri Narendra dan La Lembah Manah, kedua anak Gibran dan Selvi.

Setelah bertegur sapa, keduanya masuk dan menuju meja jamuan makan di Loji Gandrung. Jamuan makan berlangsung selama satu jam.

"Saya sowan diundang makan oleh Mas Wali Kota. Jadi tidak ada yang serius. Saya sangat terima kasih," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini sangat antusias saat bertamu ke Loji Gandrung. Sebab ini kali pertama Prabowo singgah ke rumah peninggalan Belanda tersebut. "Usianya sudah ratusan tahun. Ini pengalaman bersejarah bagi saya," kata Prabowo.

Dalam jamuan ini, Gibran mengungkapkan, beberapa hidangan disiapkan untuk Prabowo. Namun menu tengkleng absen dari jamuan makan malam ini. Padahal tengkleng biasanya menjadi salah satu menu andalan yang disajikan Gibran untuk menjamu para tamunya.

"Mie rebus, bistik lidah, (wedang) ronde. (Tengkleng) Ndak ada," ujar Gibran.

Gibran menjelaskan dirinya dan Prabowo membahas banyak hal di meja makan. Obrolannya pun mengalir dengan santai. "Santai aja. Semua (diobrolkan)," ujarnya.

Menurut Gibran, Prabowo merupakan sosok mentor yang baik. Gibran mengaku mendapat masukan dan nasihat dari sosok yang digadang-gadang kembali maju sebagai capres ini. "(Prabowo) Salah satu guru dan mentor," katanya.

43