Home Olahraga Lazio Gulung AC Milan 4-0, Langsung Tembus 3 Besar

Lazio Gulung AC Milan 4-0, Langsung Tembus 3 Besar

Roma, Gatra.com - AC Milan menelan kekalahan telak saat bertandang ke markas Lazio dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Lazio menggulung Milan dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Victoria Azarenka Tembus Semifinal, Tantang Elena Rybakina

Hasil ini membuat Lazio naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Lazio unggul selisih gol dari Inter Milan, dan AS Roma yang sama-sama mengemas 37 poin.

Adapun Milan masih berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 38 poin. Namun hasil ini membuat upaya Milan untuk mengejar Napoli semakin berat.

Milan yang merupakan juara bertahan tertinggal 12 angka dari Napoli yang ada di puncak klasemen.

Biancocelesti, julukan Lazio langsung tampil trengginas sejak awal pertandingan. Mereka pun sudah membuka skor saat pertandingan baru berjalan 4 menit lewat gol dari Sergej Milinkovic-Savic.

Upaya AC Milan untuk menyamakan kedudukan selalu kandas. Tuan rumah justru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-38 lewat Mattia Zaccagni. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Mbappe Cetak 5 Gol, Rekor Baru Sejak 53 Tahun, Segera Gusur Edinson Cavani

Di babak kedua, AC Milan terus mencoba mengejar ketertinggalan. Namun para pemain Lazio mampu tampil disiplin meredam serangan demi serangan tim tamu.

Bahkan Lazio semakin menjauh di menit ke-67 usai mendapat hadiah penalti dari wasit. Luis Alberto Romero yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-75, Lazio akhirnya unggul 4 gol. Kali ini, Felipe Anderson yang membobol gawang Milan usai memaksimalkan umpan dari Luis Alberto. Skor 4-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Lazio Maurizio Sarri sumringan dengan kemenangan ini. "Kinerja hebat, sekarang kita harus menjaga keseimbangan," tandasnya usai pertandingan.

44