Home BUMN Tekankan Safety Awarenes, SG Gelar Lomba Safety Challenge dalam Peringati Hari K3 Nasional Tahun 2023

Tekankan Safety Awarenes, SG Gelar Lomba Safety Challenge dalam Peringati Hari K3 Nasional Tahun 2023

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (PTSG) mengadakan lomba safety challenge dalam peringatan hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di halaman area workshop unit pemeliharaan, yang diikuti oleh seluruh unit dan kontraktor, Selasa (17/1).

Kegiatan tersebut turut dihadiri dalam pembukaan Direktur Produksi PTSG Reni Wulandari, beserta para karyawan.

Terdapat beberapa agenda pada agenda ini, yakni lomba pemadaman api, lomba Alat Pelindung Diri (APD), lomba Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Total terdapat 24 tim, dimana setiap tim terdiri dari 6 perwakilan peserta.

Baca Juga: Tutup Tahun 2022, Semen Gresik Borong Berbagai Prestasi Gemilang

Direktur Produksi PTSG Reni Wulandari, menuturkan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja menjadi prioritas utama dalam perusahaan, maka sangatlah penting hari K3 diperingati setiap tahunnya.

“Kegiatan kali ini tidak hanya safety challenge saja, namun juga menyatukan semangat bersama dan memberikan kesadaran bahwa keselamatan dan kesehatan kerja berasal dari diri kita masing-masing,” jelas Reni dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/1).

Mengawali tahun 2023 ini, lanjut Reni, harapannya kami mampu menghindari dan mengantisipasi kejadian-kejadian kecelakaan dengan memperhatikan tindakan yang berpegang teguh pada kaedah-kaedah safety. “Apabila terjadi keadaan unsafe act segera laporkan dan jangan diabaikan sekecil apapun,” tegasnya.

Direktur Produksi PTSG, Reni Wulandari, memberikan sambutan dalam lomba safety challenge dalam peringatan bulan K3 di halaman area workshop unit pemeliharaan (17/1). (Dok.PTSG)

Ketua Panitia Hari K3 PTSG, Alfi Fadlhi mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam pengelolaan safety serta meningkatkan safety awareness. “Sehingga budaya safety dalam bekerja semakin meningkat,” imbuhnya.

Alfi melanjutkan, rangkaian kegiatan hari K3 berlangsung dari 12 Januari – 12 Februari, diawali dengan upacara peringatan hari K3, safety challenge, safety fun games, jalan sehat & penanaman pohon, donor darah, serta berbagai lomba lainnya.

33