Home Olahraga Schalke 04 Semakin Terbenam di Dasar Klasemen, Tiket Degradasi Menanti

Schalke 04 Semakin Terbenam di Dasar Klasemen, Tiket Degradasi Menanti

Gelsenkirchen, Gatra.com - Schalke 04 semakin terbenam di dasar klasemen Bundesliga Jerman musim ini.

Menjamu RB Leipzig, Schalke dihabisi dengan skor 1-6 dalam pertandingan yang berlangsung di Veltins-Arena, Rabu (25/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Bayern Munchen Belum Bisa Menang, Imbang Lagi Saat Menjamu Koln

Klub yang berdiri sejak 4 Mei 1904 ini pun kembali terancam degradasi musim ini. Saat ini, Schalke berada di peringkat ke-18 atau posisi terbawah klasemen sementara Bundesliga.

Dari 17 pertandingan atau separuh kompetisi, Schalke telah menelan kekalahan sebanyak 12 kali. Hasil laga lainnya, 2 kali menang dan 3 kali imbang.

Gawang Schalke juga sering menjadi lumbung gol tim lawan. Sejauh ini, gawang anak asuh Thomas Reis ini telah kebobolan sebanyak 41 kali. Terbanyak dari 18 tim yang berkompetisi di Bundesliga.

Menjamu Leipzig, Schalke sudah kebobolan 4 gol di babak pertama. Dua gol Andre Silva di menit ke-7 dan 44, ditambah gol Benjamin Henrichs serta Timo Werner membuat pendukung tuan rumah terdiam saat turun minum.

Baca Juga: Victoria Azarenka Tembus Semifinal, Tantang Elena Rybakina

Schalke sempat membobol gawang Leipzig di menit ke-56 lewat Soichiro Kozuki. Namun Leipzig menambah dua gol lagi melalu Dani Olmo di menit ke-83, ditambah Yussuf Poulsen di menit ke-89.

Shalke pernah meramaikan persaingan juara Bundesliga di tahun 2000an. Bahkan di musim 2004/05, 2006/07, dan 2009/10 mereka finish di urutan kedua klasemen akhir.

Sempat bangkit di musim 2017/18, Schalke kembali keterpurukan. Di musim 2020/21, Schalke akhirnya terdegradasi ke kompetisi kasta kedua.

Semusim di kasta kedua, Schalke kembali promosi pada musim ini. Namun dengan situasi saat ini, hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan Schalke.

40