Home Hukum Kapolri Bakal Periksa Kasus Tabrak Lari Mahasiswi yang Diduga Dilakukan oleh Rombongan Kepolisian

Kapolri Bakal Periksa Kasus Tabrak Lari Mahasiswi yang Diduga Dilakukan oleh Rombongan Kepolisian

Jakarta, Gatra.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi khusus terhadap kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni, di Cianjur, Jawa Barat.

Listyo merespons unggahan di media sosial yang menyebutkan Selvi diduga tewas akibat tertabrak mobil milik rombongan pejabat tinggi kepolisian.
"Terima kasih informasinya. Saya cek segera ya," ujar Listyo melalui akun Twitter @ListyoSigitP , Rabu (25/1).

Informasi soal peristiwa kecelakaan itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @yudi_junaidi. Dalam unggahannya, Selvi disebut tewas pada Jumat sekitar pukul 14.45 sampai 15.45 WIB akibat tertabrak di Jalan Raya Bandung.

Dalam akun media sosialnya, Yudi menyebut pelaku yang menabrak dan diduga pengawal pejabat rombongan kepolisian tersebut tidak pernah diungkap.

"Malah terkesan aparat hukum lokal menutup-nutupinya. Ini tidak sesuai dengan program dan slogan PRESISI yang digariskan oleh Bapak Kapolri," ujarnya.

Ia lantas meminta agar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan melimpahkan kasus tersebut ke Mabes Polri jika tidak sanggup melakukan penyelidikan.

Yudi juga meminta Doni tidak memberikan alasan yang tidak masuk akal dan mengada-ada hanya untuk menutupi kasus tersebut.

"Hasil investigasi kita sudah ditemukan bukti permulaan yang cukup. Jangan karena salah penanganannya karena faktor 'atasan-bawahan', kasus musibah malah jadi heboh," katanya.

Diwawancara terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan Polda Jawa Barat akan merilis soal kasus kecelakaan tersebut pada Rabu siang ini.

56