Home Regional Merespon Presiden, Pemkab Jepara Siap Gelar Pameran Mebel Internasional

Merespon Presiden, Pemkab Jepara Siap Gelar Pameran Mebel Internasional

Jepara, Gatra.com - Sejumlah pengusaha mebel di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menemui Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta guna membahas persiapan gelaran pameran mebel internasional di Ruang Command Center Sekretariat Daerah Jepara, Rabu (25/1).

"Ini merupakan ide yang sangat cepat dari teman-teman pengusaha mebel di Jepara atas arahan yang diberikan Bapak Presiden RI beberapa waktu lalu," kata Edy.

Pameran bertajuk Jepara International Furniture Buyer Weeks 2023 tersebut rencananya akan digelar 6-19 Maret 2023.

Disinggung soal persiapan yang terlalu singkat, Edy menjelaskan ide tersebut, sudah disiapkan 2-3 tahun silam. Namun rencana itu harus tertunda lantaran pandemi Covid-19.

"Kita akan mendorong promosi dan branding, fasilitas tenda, dan pariwisata dari segi hotel," jelasnya.

Disela pertemuan, Pj Bupati melakukan koordinasi via telepon dengan Kepala Bina Marga Provinsi Jawa Tengah untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan provinsi guna mendukung kelancaran event tersebut.

Rencananya pameran tersebut akan mengusung konsep city expo, sehingga nantinya peserta pameran akan menampilkan produk mebel dan ukirnya di showroom masing-masing.

Selain itu peserta yang akan mengikuti ditargetkan berasal dari Jepara dan beberapa perajin mebel dari kota lain yang memiliki ruang pamer di Jepara.

Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Eriza Rudi Yulianto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Arif Darmawan, serta Wakil Ketua Komisi D DPRD Jepara Akhmad Faozi.

20