Home Hukum Putri Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Keluarga Ketiga Anak Buahnya, Hingga Presiden

Putri Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Keluarga Ketiga Anak Buahnya, Hingga Presiden

Jakarta, Gatra.com - Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi, menyatakan permohonan maaf kepada sejumlah pihak atas terjadinya peristiwa yang telah menewaskan Brigadir J, putra Hutabarat itu.

Permintaan maaf itu Putri sampaikan dalam nota pembelaan (pleidoi) yang ia bacakan pada persidangan hari ini, Rabu (25/1).

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf dan harapan tulus saya kepada orang tua almarhum Brigadir Yosua, Bapak dan Ibu Samuel Hutabarat. Saya turut berduka, memohon maaf, dan berdoa, semoga seluruh keluarga dikuatkan dan diberkati," ujar Putri, (25/1).

Baca Juga: Dalam Pleidoi, Putri Candrawathi: Mengapa Harus Terjadi di Hari Pernikahan Kami?

Tak hanya pada keluarga Brigadir J, Putri juga menyampaikan permohonan maafnya kepada Richard Eliezer alias Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf serta keluarga mereka masing-masing, atas peristiwa yang juga menjerat ketiga bawahan suaminya itu.

"Dik Richard dan keluarga, mohon maaf karena harus melalui semua ini. Dik Ricky dan Om Kuat beserta keluarga, saya mohon maaf, dan saya mendoakan semoga Tuhan memberikan kekuatan untuk keluarga Dik Ricky dan Om Kuat," ujar Putri.

Di samping itu, Putri juga menyampaikan permintaan maafnya kepada anggota Kepolisian RI (Polri) yang terdampak atas peristiwa pembunuhan tersebut. "Mohon maaf, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai," ujarnya.

Baca Juga: Putri Candrawathi: Anak-anak Kami Hadapi Kecaman, Cemoohan, dan Hinaan Keji

Selain itu, Putri juga meminta maaf kepada Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, atas peristiwa tersebut.

"Saya juga meminta maaf kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, Bapak dan Ibu Kapolri, para Bhayangkari, serta masyarakat yang terdampak dan menguras perhatian selama proses hukum saya berlangsung," tuturnya.

Di samping itu, Putri Candrawathi juga menyisipkan permintaan maaf bagi keempat buah hatinya. Ia pun meminta doa dari anak-anaknya, agar ia dan sang suami dapat segera kembali ke rumah dan menemani tumbuh-kembang keempatnya.

51