Home Olahraga Incar Gelar Piala Liga, Erik ten Hag: Manchester United Terlalu Lama Tanpa Trofi

Incar Gelar Piala Liga, Erik ten Hag: Manchester United Terlalu Lama Tanpa Trofi

Nottingham, Gatra.com - Manchester United akan bertandang ke markas Nottingham Forest dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga.

Kedua tim akan bertanding di City Ground, Kamis (26/1) dini hari WIB.

Baca Juga: 4 Petenis Amankan Tiket Semifinal, Siapa Lawan Siapa?

Arsitek Manchester United Erik ten Hag bernafsu untuk meraih kemenangan di markas Forest. Menurutnya, kemenangan bisa membawa jalan ke babak final semakin mudah, sekaligus sebagai bagian meraih trofi juara.

“Ini tentang itu, ini tentang memenangkan trofi. Kami memiliki peluang bagus tetapi kami harus pergi dari pertandingan ke pertandingan. Jadi sekarang kita main Forest,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dia mengaku akan fokus di laga leg pertama dan belum memikirkan jauh ke depan karena itu akan mengalihkan perhatian. “Jadi tujuan besok adalah untuk memenangkan pertandingan itu,” tegasnya.

Laga leg kedua akan berlangsung di markas MU, Stadion Old Trafford, Kamis (2/2) dini hari WIB.

Ketika didesak lebih jauh tentang dampak memenangkan trofi dan banyaknya trofi yang dia raih selama di Belanda, Erik mengakui sudah saatnya klub sukses lagi. “Itu adalah perasaan terbaik yang bisa Anda miliki, memenangkan trofi,” sebutnya.

Baca Juga: Lazio Gulung AC Milan 4-0, Langsung Tembus 3 Besar

Dia mengaku beruntung dalam karirnya untuk memenangkan beberapa trofi dan itu luar biasa, terutama untuk para penggemar.

“Fans di sini, mereka punya pengalaman, terutama fans yang lebih tua. Dan sekarang adalah periode ketika Manchester United tidak memenangkan trofi apa pun dan itu sudah terlalu lama, jadi kami menyadari fakta itu. Kami harus melakukan segalanya untuk membawa trofi,” bebernya.

Manchester United sudah lima tahun puasa trofi. Kali terakhir mereka merasakan gelar juara adalah pada musim 2016/2017 saat menjadi kampiun Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Saat itu, tim dilatih oleh Jose Mourinho.

26