Home Olahraga Ginting dan Chico Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Ginting dan Chico Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo menyusul langkah rekannya, Shesar Hiren Rhustavito dan Jonathan Christie melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023. Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1), keduanya meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Ginting berhasil menumbangkan wakil Hongkong, Lee Cheuk Yiu dalam straight game, 21-10, 21-12. Bermain selama 36 menit, Ginting mampu menekan permainan lawan yang membuatnya meraih kemenangan.

"Pertama, syukur Puji Tuhan bisa main dengan baik hari ini, bisa menyelesaikan match tanpa cedera. Dari ritme, pola permainan, strategi, fokus untuk tidak melakukan kesalahan sendiri bisa diterapkan dengan baik," katanya dalam konferensi pers usai laga.

Sejak awal pertandingan, Ginting terus memimpin perolehan poin. Tak terkejar, kondisi ini terus dipertahankan hingga akhir permainan.

Selain Ginting, Chico juga berhasil menang atas wakil India, Priyanshu Rajawat melalui rubber game, 18-21, 21-18, 21-18. Di awal game pertama, Chico mengaku terbawa pola permainan lawan, namun ia mampu mengatasinya di game selanjutnya.

"Tadi musuh bermain dengan baik. Tadi saya sempat kalah, terpancing permainan lawan. Tapi di set kedua sudah bisa menerapkan strategi permainan dengan baik, mampu keluar dari tekanan," ucapnya.

Meskipun kehilangan game pertama, Chico mampu bermain baik di game kedua. Terbukti, sejak imbang 4-4, perolehan poinnya tidak bisa dikejar lawan. Selalu unggul, Chico membuat permainan berlanjut hingga game ketiga.

Di game ketiga, pemain Indonesia mampu menjaga fokusnya dan terus memimpin. Meskipun sempat kehilangan empat poin beruntun saat unggul 13-8, ia kembali menekan dan meraih poin demi poin.

"Lawan punya variasi serangan bagus, di situ agak keteteran juga. Dari segi permainan sudah lumayan bagus, cuma di akhir set agak hilang fokus, jadi harus lebih konsisten lagi," katanya.

Sementara, wakil tunggal putra lainnya, Christian Adinata harus terhenti usai kalah dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto melalui rubber game, 21-16, 10-21, 18-21. Dengan hasil ini, Indonesia memiliki empat wakil tunggal putra di babak 16 besar, Kamis (26/1) mendatang.

172