Home Olahraga Lanny/Ribka Susul Apri/Fadia ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Lanny/Ribka Susul Apri/Fadia ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ribka Ramadhanti ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1), di babak 32 besar, Lanny/Ribka berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu, dan menang straigh game 21-11, 21-11.

Terus menekan sejak game pertama, Lanny/Ribka terus mendominasi jalannya pertandingan. Tak terkejar dan memimpin 11-4 saat interval, keduanya mampu mempertahankan keunggulan.

"Kita tadi set pertama masih nyari anginnya kemana. Tapi kita sudah berusaha untuk menekan duluan, jadi lebih enak, sudah in duluan," kata Ribka saat ditemui usai laga, Rabu (25/1).

Terus menyerang dan tidak membuat permainan lawan berkembang, Lanny/Ribka terus melaju. Dalam laga yang berlangsung selama 28 menit, keduanya berhasil menampilkan permainan yang optimal.

"Kita lebih, tadi bilang ke Lanny main normal saja, sih. Lebih siap untuk menyerang dulu. Kita belum tahu permainan lawan gimana, cuma lihat di video. Jadi kita lebih siapkan permainan nyerangnya, defendnya, lebih siap," terangnya.

Bermain pertama kali di Istora Senayan, Lanny mengaku senang dengan dukungan penonton. Baru dipasangkan dengan Ribka pada tahun lalu, laga ini menjadi debutnya bermain di Istora.

"Sebelum masuk sempat tegang, pas mau masuk deg-degan banget, tapi pas sudah main, aman. Saya merasa senang, merasa termotivasi dengan teriakan penonton," ucap Lanny.

Meskipun baru dipasangkan, keduanya mengaku sudah satu visi-misi. Dalam segi permainan, baik Lanny maupun Ribka mengaku sudah cocok satu sama lain. Untuk itu, keduanya akan berfokus menghadapi setiap laga agar bisa menampilkan yang terbaik.

Menghadapi pertandingan babak 16 besar, Kamis (26/1), keduanya akan melawan wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

"Besok main kayak tadi. Terus ditingkatkan konsentrasinya, fokusnya, jaga kondisinya," pungkasnya.

141