Home Hukum Polri Sebut Tabrak Lari Mahasiswi Di Cianjur Bukan Polisi

Polri Sebut Tabrak Lari Mahasiswi Di Cianjur Bukan Polisi

Jakarta, Gatra.com- Mabes Polri angkat bicara soal mobil Audi A8 yang menabrak mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni hingga tewas di daerah Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Polri menegaskan penabrak bukan bagian dari rombongan iring-iringan polisi.

"Yang mana saya sampaikan mobil itu bukan rangkaian dari pengawalan Polri. Jadi mobil itu menyusup di pengawalan, kemudian menabrak seorang mahasiswa dan meninggal," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (25/1).

Ramadhan pun menyampaikan penabrak bukan polisi. Dia menyebut mobil Audi A8 itu menyusup di tengah rombongan.

"Jadi kalau ada yang menyampaikan pelaku penabrakan itu adalah rombongan pengawalan, maaf, itu salah, keliru. Jadi mobil itu, mobil Audi warna hitam, dia menyusup di rombongan kemudian menabrak seseorang atas nama Selvi kemudian meninggal," jelas dia.

Lebih lanjut, Ramadhan mengatakan Polda Jabar kini tengah menelusuri pemilik kendaraan tersebut.

"Saat ini sedang ditelusuri Polda Jabar masih koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menelusuri siapa pemilik kendaraan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur menyatakan mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni tewas akibat tertabrak mobil Audi A8 di daerah Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Mobil tersebut diduga menggunakan pelat nomor polisi (nopol) palsu.

"Kami juga sudah identifikasi jenis mobil yang menjadi penyebab laka (kecelakaan), namun setelah kami lakukan identifikasi nomor kendaraannya, diduga nomor kendaraannya nomor palsu," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam jumpa pers, Rabu (25/1).

Polisi mendapatkan gambaran mobil Audi A8 itu berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi dan hasil rekaman CCTV. Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (20/1) sekitar pukul 14.55 WIB di Kampung Sahbandar, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Dia mengatakan mobil tersebut terekam kamera CCTV sejak di Ciloto hingga kamera CCTV di bengkel dekat lokasi kecelakaan. Mobil Audi A8 hitam masuk rombongan yang dikawal polisi.

49