Home Hiburan 'Open BO' dan 14 Film Series Ini Tayang pada Paruh 2023

'Open BO' dan 14 Film Series Ini Tayang pada Paruh 2023

Jakarta, Gatra.com – Managing Director Vidio, Monika Rudijono, mengatakan, sebanyak 15 film series konten lokal karya anak bangsa yang telah disiapkan pihaknya akan tayang pada paruh pertama tahun 2023. Salah satunya adalah film Open BO.

“Kami memahami betul kebutuhan terhadap konten, sehingga mampu menghadirkan tayangan lokal yang sesuai dengan selera masyarakat,” kata Monika dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/1).

Ia menjelaskan, ke-15 film series tersebut terdiri dari berbagai gendre sehingga memberikan pilihan vareatif bagi para penikmat film. Genre filmnya terdiri dari drama, action, dan thriller.

Baca Juga: Tayang Maret, Film Virgo and The Sparklings Rilis Trailer, Soundtrack, dan Poster

“Kami berusaha mengusung cerita Indonesia dari berbagai genre agar bisa menghibur rakyat Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, belasan film series tersebut menghadirkan sejumlah aktris dan aktor papan atas kenamaan Tanah Air. Film series tersebut akan tayang di platform Vidio yang juga diharapkan mendorong industri kreatif, khususnya perfilman Indonesia.

Berikut ke-15 film series dan sinopsisnya:

1. Switchover

Film series Switchover terdiri dari 8 episod. Para pemerannya adalah Adhistya Zara, Emir Mahira, dan Fadly Faisal. Sedangkan untuk sutradaranya diampu Angling Sagaran.

Film series ini mengisahkan Anna, seorang gadis manis dan lembut menyusup ke sebuah geng motor besar bernama Griffin demi membalas kematian ayahnya. Ia berhasil menyusup ke geng motor tersebut dibantu oleh Thunder, ketua geng motor Cerberus. Geng tersebut merupakan rival dari Griffin.

Anna memulai perjalanan berbahaya yang mengancam nyawanya. Ia melakukan hal tersebut demi menemukan petunjuk atas kematian sang ayah.

2. Kitab Kencan

Kitab Kencan menghadirkan sejumlah pemain, yakni Aurelie Moeremans, Rangga Nattra, Arya Vasco, Nadine Emmanuella, Fergie Brittany, Tommy Limm, Shaloom Razade, Omara Esteghlal, dan Aina Nisa. Series ini disutradari oleh Dody Adrian terdiri dari 10 episode.

Ceritanya mengenai hidup Gya, seorang influencer relationship goal berubah 180 derajat dalam sekejap. Nico, kekasihnya selama 11 tahun, tiba-tiba minta putus pada saat Gya tengah mengadakan jumpa fans.

Gya merasa hancur. Pasalnya, bukan hanya kehilangan sang kekasih, namun juga fans dan sponsor meninggalkannya. Ia larut dalam kesedihan yang cukup lama.

Gya kemudian berupaya bangkit (move on) melalui berbagai macam Kencan. Berbagai macam cowok red flag yang aneh ditemuinya dalam perjalanan untuk bangkit tersebut.

3. Diva

Film series Diva disutradari oleh Sridhar Jetty terdiri dari 12 episode. Series ini diperankan oleh Natasha Wilona, Jourdy Pranata, dan Krisjiana Baharudin.

Film series ini menceritakan Diva, aktris terkenal yang mempunyai jutaan followers. Dia hidup bergelimang kemewahan. Namun, kehidupan tersebut bukan tanpa ancaman.

Puncak dari ancaman tersebut, Diva dikejar dan dipojokkan oleh tiga orang misterius. Lantas, siapakah mereka dan apakah Diva akhirnya akan mendapatkan kehidupan yang tenang?

4. Open BO

Film series Open BO garapan sutradara Reka Wijaya terdiri dari 8 episode. Artis dan aktor yang beradu akting dalam series ini, yakni Wulan Guritno, Winky Wiryawan, Ariyo Wahab, Elmayana Sabrenia, Fajar Nugra, Brigitta Cynthia, dan Wilda Situngkir.

Adapun cerita dari film Open BO ini mengisahkan Jaka, seorang penulis skenario FTV Azab. Dia bertemu Ambar, seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) untuk melakukan “riset” tentang bisnis open BO sebagai referensi naskah barunya.

Ambar setuju membantu Jaka. Hanya saja ada syaratnya, yakni Jaka harus mau berpura-pura menjadi suaminya untuk menutupi perselingkuhan Ambar dan Abimayu, seorang politikus, agar tidak ketahuan istrinya.

Namun, hadirnya Jaka memberikan efek yang bukan pura-pura, di antaranya mampu memperbaiki hubungan Ambar dengan sang anak, Shafa.

5. Katarsis

Katarsis merupakan film series karya sutradara Randolph Zaini terdiri dari 8 episode. Series ini diperankan oleh Pevita Pearce, Sigi Wimala, Bront Palarae, Slamet Raharjo, Prisia Nasution, dan Shareefa Daanish.

Katarsis menceritakan orang tua angkat Tara yang dibuhuh secara tragis. Tara merupakan satu-satunya saksi dalam aksi pembunuhan tersebut. Ia sampai dilarikan ke rumah sakit dan membutuhkan pendampingan dari psikolog untuk lepas dari trauma tersebut.

Sang psikolog kian dalam memahami Tara. Dia melihat ada sesuatu yang berusaha disembunyikan secara rapat oleh pasiennya. Apakah Tara hanya korban atau membunyikan sesuatu yang kelam? Jawabannya simak di Katarsis.

6. Love Ice Cream

Love Ice Cream adalah karya dari sutradara Adhyatmika Pandu terdiri dari 8 episode. Series ini diperankan oleh Mawar de Jongh, Krisjiana Baharudin, dan Sahila Hisyam.

Series Love Ice Cream menceritakan seorang pembuat es krim berbadan gemuk bernama Irene. Dia merasakan jatuh cinta lagi setelah sekian lama tidak menjalin hubungan spesial karena trauma.

Irena suka kepada Greg, pacar dari bosnya bernama Bianca. Ketika Greg putus dengan Bianca, Irene menjalani diet demi mendapatkan cinta Greg. Usaha dietnya berhasil, namun ia stres berat hingga lidahnya mati rasa.

Dalam kondisi tersebut, deadline atau tenggat waktu pekerjaannya semakin dekat. Greg mulai membantu Irene dan makin mempererat hubungan mereka.

Artis dan aktor pemeran sejumlah film series yang bakan tayang pada paruh pertama 2023 di Vidio. (GATRA/Iwan Sutiawan)

7. Di Bulan Suci Ini...

Film series Di Bulan Suci Ini... merupakan karya sutradara Dinna Jasanti terdiri dari 8 episode. Para pemainnya adalah Titi Kamal, Dennis Adishwara, Rebecca Klopper, Bima Azriel, Verdi Solaiman, Jenny Chang, Dayu Wijanto, Chelcy Clarissa, dan Sandy Pradana.

Series ini menceritakan dua keluarga, yani Jawa yang dikepalai Wisnu dan Tionghoa yang dikepalai oleh Santo. Mereka terpaksa pergi bersama-sama ke Banyuwangi untuk merayakan lebaran dan Ceng Beng.

Mereka pergi bersama-sama karena kebetulan hari Lebarana dan perayaan Ceng Beng pada tahun tesebut berdekatan. Perbedaan kultur dan sudut pandang mewarnai perjalanan. Bahkan sempat terjadi konflik eksternal dan internal hingga kekompakan yang menjurus pada perbuatan ilegal. Kedua keluarga tersebut, ternyata mempunyai agenda rahasia.

8. Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa

Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa adalah karya sutradara Sondang Pratama terdiri dari 8 episode. Film series tersebut diperankan oleh Cut Mini, Donny Alamsyah, Arbani Yasiz, Hasyakyla, Rafi Sanjaya, dan Annisa Kaila.

Kisahnya menceritakan Andika yang sempat jatuh dan mengalami gegar otak ringan. Ia kecewa berat karena merasa tidak bisa lagi menjadi tulang punggung keluarga pascainsiden tersebut.

Kondisi itu memperlambat pemulihan kesehatan Andika. Sang istri terpaksa harus menggantikan Andika sebagai kepala keluarga. Masalah semakin berat ketika Tyo, adik mantan istri Andika, datang untuk mengambil anak Andika, Aisyah.

9. Why?

Film series Why? merupakan hasil karya sutradara Angling Sagaran terdiri dari 8 episode. Series ini diperankan oleh Caitlin Halderman, Yesaya Abraham, dan Arya Vasco.

Film series ini mengisahkan suatu malam yang mengubah segalanya. Pengaruh minuman pada acara pesta membuat Grace tidur bersama Given, pacar Gladys yang notabene adalah adiknya sendiri.

Peristiwa itu mengacaukan segalanya sehingga Grace dipandang rendahan dan menjadi bahan celaan satu sekolahan. Sonya, sang ibu, memaksa Given untuk menikahi Grace.

Grace menjadi depresi dan Gladys mau tidak mau harus menerima kenyataan tersebut. Namun, apa yang dilihat orang di luar, tidak seperti kenyataan yang terjadi di balik layar.

10. Children of D'Bijis

Children of D'Bijis adalah karya sutradara Eman Pradipta terdiri dari 8 episode. Series ini diperankan oleh Randy Martin, Aurora Ribero, Dewa Dayana, Indah Kusuma, Tora Sudiro, dan Gary Iskak.

Seris ini mengisahkan band rock legendari, D'Bijis mengalami masa terburuknya setelah bergantri genre. Janis, anak dari Damon vokalis D'Bijis berusaha untuk menghidupkan kembali band tersebut dengan caranya sendiri.

Diam-diam, Janis membentuk band baru untuk mengikuti audisi aksi pembuka konser D'Bijis. Janis menghadapi berbagai tantangan ketika berusaha mengumpulkan anak-anak dari para personel original D'Bijis.

11. 96 Jam

96 Jam karya sutradara Sonu Samtani terdiri dari 8 episode. Film web series ini diperankan sejumlah artis dan aktor, yakni Bastian Steel, Maudy Effrosina, Irzan Faiq, Bizael Tanasale, dan Ratu Felisha.

Film 96 Jam menceritakan kisah penculikan dan sandera yang menimpa 6 murid sekoleh elit. Penculikan dilakukan komplotan penjahat. Penculikan ini awalnya untuk mendapatkan uang.

Motif penculikan tersebut kemudian berubah dan membahayakan semua orang, khususnya 6 murid yang disandera. Bertaruh nyawa, mereka kemudian menyusun rencana.

12. Yolo!

Yolo! disutradarai oleh Annisa Meutia terdiri dari 8 episode. Pemerannya adalah Adhisty Zara, Jerome Kurnia, Daffa Wardhana, dan Michel Olindo.

Film web series ini menceritakan Dita yang mengidap kanker. Umurnya divonis hanya tinggal 3 bulan lagi. Dita ingin menghabiskan sisa waktu hidupnya dengan besenang-senang sepuas hati.

Dita lantas pergi ke Bali menggunakan uang pinjaman menggunakan nama bosnya, Maria, yang paling menyebalkan. Kemudian, tiga orang laki-laki jatuh cinta kepada Dita dan membawa permasalahan baru.

13. My Nerd Girl Season 2

My Nerd Girl Season 2 adalah karya sutradara Kuntz Agus terdiri dari 8 episode. Film web series ini diperankan oleh Naura Ayu dan Devano Danendra.

Adapun kisah yang diangkat adalah kejahatan misterius, yakni pembunuhan Gadis, murid SMA Bibit Bangsa. Dia meregang nyawa setelah berhari-hari diteror dan dikuntit pelaku.

Pelaku meninggalkan tanda di dalam genggaman tangan korban, yakni sehelai bulu sayap berwarna putih. Rea yang dihantui rasa bersalah karena sempat menyepelekan permintaan tolong dari Gadis.

Rea bersama sahabatnya, Suki dan kekasihnya Reyhan, bertekad menyingkap kebenaran di balik kasus pembunuhan yang menimpa Gadis.

14. Cinta Dua Masa

Cinta Dua Masa merupakan karya sutradara Umay Shahab terdiri dari 8 episode. Film web series ini diperankan oleh Prilly Latuconsina dan Pradikta Wicaksono.

Kisahnya menceritakan Alma dan Langit yang tengah patah hati dipertemukan dalam sebuah insiden yang membuat mereka terlempar ke masa lalu.

Baca Juga: Bizhare-Adhya Group Siap Rilis Proyek Film Anyar Senilai Rp100 Miliar

Mereka harus bekerja sama untuk mencegah terjadinya perpisahan dengan pasangannya masing-masing sebelum waktu yang diberikan berakhir. Apakah mereka gagal dan terjebak selamanya di masa lalu?

15. Suami-Suami Masa Kini 2

Suami-Suami Masa Kini 2 buah karya sutradara Ody C. Harahap terdiri dari 8 episode. Para pemainnya adalah Ringgo Agus Rahman, Marcell Darwin, Tanta Ginting, Tara Budiman, Dwi Sasono, Aulia Sarah, dan Karina Suwandi.

Film web series ini menceritakan soal persahabatan antara Yuda, Ical, Tobi, dan Raka. Persahabatan mereka kembali diuji dengan berbagai masalah, mulai dari persoalan mantan, perempuan lain, pertemanan, dunia malam hingga dunia ranjang.

173