Home Olahraga Barcelona Melaju ke Semifinal, Gol Ousmane Dembele Jadi Penentu

Barcelona Melaju ke Semifinal, Gol Ousmane Dembele Jadi Penentu

Barcelona, Gatra.com - Barcelona sukses meraih kemenangan saat menjamu Real Sociedad di babak perempat final Copa del Rey.

Blaugrana menang tipis dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (26/1) dini hari WIB.

Baca Juga: LA Lakers Angkut Rui Hachimura, Pemain Jepang Pertama dalam Sejarah Klub

Hasil ini sudah bisa membuat Barcelona melaju ke babak semifinal. Barcelona tinggal menunggu hasil dua laga lainnya di perempatfinal untuk mengetahui siapa saja potensi lawan mereka di babak 4 besar.

Tampil dengan duet Robert Lewandowski, Gavi, dan Ousmane Dembele di lini depan, Barcelona langsung dominan melakukan penguasaan bola sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang juga mereka milki untuk mencetak gol, namun selalu kandas.

Barcelona mendapat keuntungan sejak menit ke-40. Pemain Sociedad, Brais Mendez diusir wasit dengan kartu merah langsung akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Sergio Busquest. Namun hingga turun minum, Barcelona belum mampu membobol gawang tim tamu.

Baca Juga: 4 Petenis Amankan Tiket Semifinal, Siapa Lawan Siapa?

Unggul jumlah pemain, Barcelona langsung terus menekan di awal babak kedua. Namun lagi-lagi, kesempatan untuk mencetak gol masih menemui jalan buntu.

Pasukan Xavi Hernandez ini akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-52. Menerima bola dari Jules Kounde, Ousmane Dembele mampu berlari menerobos lini pertahanan Sociedad. Dengan sebuah sepakan keras, bola meluncur deras ke jala gawang Sociedad.

Meski terus membombardir gawang Sociedad, Barcelona gagal menambah gol hingga sisa waktu laga habis. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

45