Home Nasional Menpora Minta Izin Jokowi Daftar Jadi Calon Waketum PSSI

Menpora Minta Izin Jokowi Daftar Jadi Calon Waketum PSSI

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meminta izin kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk mendaftar menjadi bakal calon Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027

"Saya minta izin bukan minta restu. Karena kan saya pembantu beliau tidak etis kalau saya datang mendaftar tanpa izin beliau. Katanya dia 'Silakan' dan beliau mempersilahkan. Doain aja saya terpilih ya," ucapnya singkat kepada awak media usai ditemui pada acara Charity Dinner di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

Zainudin mengungkapkan bahwa semua berkas kelengkapan untuk bakal calon tersebut tinggal menunggu tahapan verifikasi dan pemilihan.

"Sudah masuk (berkasnya) tinggal menunggu verifikasi. Kalau lolos menunggu pemilihan belum tentu juga terpilih," tambahnya.

Sebagai informasi, bursa pencalonan bakal calon Ketua Umum dan Waketum PSSI mengemuka di publik. Terdapat nama-nama yang muncul untuk jadi calon tersebut yakni Menteri BUMN, Erick Thohir; Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattakiliti, dan sebagainya.

Dari beberapa nama tersebut yang sudah mendaftarkan ke bursa pencalonan akan dilakukan pada tahapan verifikasi.

Apabila lolos tahapan tersebut, maka tahapan selanjutnya akan bersaing pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan menentukan posisi anggota Komite Eksekutif PSSI dan calon Ketua Umum pada 16 Februari 2023 nanti. 

22