Home Olahraga Apri/Fadia Melaju ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

Apri/Fadia Melaju ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang atas wakil Taiwan, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1), Apri/Fadia menang straight game, 22-20, 21-16.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa bermain baik dan menang. Di set pertama mencoba tenang dan konsisten, komunikasi dengan coach juga, jadi kita coba menerapkan strategi dengan lancar dan alhadulillah bisa memenangkan pertandingan," ujar Apriyani usai pertandingan.

Pertemuan ini menjadi yang pertama bagi kedua pasangan. Sepanjang awal game pertama, kejar-kejaran poin terus terjadi. Kedua pemain saling menyerang dan berusaha memimpin perolehan poin. Saat interval, Apri/Fadia justru tertinggal 9-11. Namun, keduanya terus menyerang dan menyamakan kedudukan 16-16. Memimpin 20-18, pasangan Taiwan berhasil menyamakan kedudukan. Setelahnya, Apri/Fadia berhasil meraih dua poin berurut yang membuat game pertama menjadi milik keduanya.

Di game kedua, pasangan Indonesia lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bermain lebih solid, Apri/Fadia unggul 11-9 saat interval. Sempat terkejar 14-14, keunggulan 20-16 berhasil diraih keduanya. Terakhir, pengembalian lawan keluar garis lapangan yang memastikan kemenangan Apri/Fadia.

Sepanjang pertandingan, keduanya mengaku bermain sabar dan terus berkomunikasi. Hasilnya, kemenangan bisa diraih pasangan peringkat lima dunia ini.

"Kita coba mengingatkan satu sama lain. Yang penting bolanya masuk, tidak nyangkut, jadi memang harus sabar," terangnya.

Di babak perempatfinal, Jumat (27/1), pasangan ini akan bertemu wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Keduanya mengaku akan berusaha

"Mereka top 10 dan yang kami bisa siapkan, yang penting kita sudah tahu dulu keunggulan mereka masing-masing. Nanti akan olah video, mempelajari permainan lawan," katanya.

67