Home Olahraga Kalahkan Wakil China, Jojo ke Final Indonesia Masters 2023

Kalahkan Wakil China, Jojo ke Final Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke partai puncak turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1), di babak semifinal, Jojo, sapaan karib Jonatan, menang rubber game atas wakil China, Shi Yu Qi melalui rubber game 21-13, 15-21, 21-19.

"Bersyukur di laga ini bisa meraih kemenangan dan lolos ke partai final di Istora Senayan lagi sejak terakhir di Asian Games 2018," ujar Jojo usai pertandingan, Sabtu (28/1).

Sempat ketat di awal game pertama dengan imbang 6-6, 8-8, Jojo tertinggal 9-11 saat interval. Setelahnya, ia mampu mengambil tujuh poin beruntun dan berbalik unggul jauh 18-11. Sempat tertahan sebentar, pemain Indonesia mampu menuntaskan pertandingan dan merebut game pertama.

Pada game kedua, pemain China tampil dominan. Terus menekan, Jojo tidak berhasil mendekati perolehan poinnya. Tertinggal 7-11 pada pertengahan babak, mantan pemain peringkat dua dunia terus memimpin dan membuat hasil pertandingan ditentukan melalui set ketiga.

Memasuki game penentuan, perolehan kedua pemain saling berkejaran. Meskipun tertinggal 9-11 saat interval, Jojo mampu terus menyerang dan berbalik unggul 16-14. Terus menjaga momentum, pemain peringkat tiga dunia mampu menuntaskan game ketiga dengan kemenangan.

"Akhirnya saya bisa revans di sini dengan mengalahkan Shi Yu Qi seusai pada pertemuan terakhir di Olimpiade Tokyo 2020 lalu saya mengalami kekalahan," ungkapnya.

Jojo berhasil membalaskan kekalahan atas Shi Yu Qi usai pertemuan terakhir keduanya pada babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, dirinya takluk dengan skor 11-21, 9-21. Setelah laga selesai, Jojo mengaku senang dan lega dengan meluapkan dalam selebrasi kemenangannya.

"Saya sangat emosional saat melakukan selebrasi kemenangan. Perjuangan keras saya bersama tim pelatih akhirnya terbayar, untuk itu saya merayakannya bersama di lapangan," katanya.

Dengan hasil ini, Jojo lolos ke final dan akan menantang pemenang laga antara wakil Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ng Ka Long Angus asal Hong Kong.

74