Home Olahraga Aryna Sabalenka Raih Gelar Pertama Grand Slam, Juara Australian Open 2023

Aryna Sabalenka Raih Gelar Pertama Grand Slam, Juara Australian Open 2023

Melbourne, Gatra.com - Aryna Sabalenka tampil sebagai juara Australian Open 2023.

Petenis asal Belarusia itu sukses membungkam Elena Rybakina di babak final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Sabtu (28/1) sore WIB.

Baca Juga: Piala FA: Manchester City Depak Arsenal

Sempat tertinggal di set pertama dengan skor 4-6, Aryna sukses membalikkan keadaan di set-set berikutnya. Petenis kelahiran 5 Mei 1998 ini menang di set kedua dengan skor 6-3 disusul kemenangan di set ketiga dengan skor 6-4.

"Saya masih gemetar dan sangat gugup. Tim saya paling gila dalam tur, saya akan mengatakannya. Kami telah melalui banyak pasang surut tahun lalu," kata Sabalenka seperti dilansir dari laman resmi WTA.

Dia mengaku, semua tim bekerja sangat keras. "Kalian pantas mendapatkan trofi ini, ini lebih tentang kalian daripada aku," tegasnya.

Ini merupakan gelar bertaraf Grand Slam pertama bagi Aryna. Adapun bagi Elena, menjadikannya gagal menambah gelar Grand Slam usai tahun lalu menjadi juara di Wimbledon.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Mulai Limbung, Gara-gara Dapat Cuan Rp2,3 Triliun?

Bagi Aryna, ini merupakan final pertamanya di ajang Grand Slam. Namun sekali masuk final, dia mampu menuntaskannya menjadi juara.

Sebelumnya, di ajang Grand Slam, prestasi terbaiknya adalah menembus semifinal. Aryna melakukannya di tiga kesempatan berbeda.

Di tahun 2021, dia mampu menembus semifinal Wimbledon dan Amerika Terbuka. Adapun di tahun 2022 dia menembus babak semifinal di Amerika Terbuka.

Sementara itu, Elena Rybakina mengatakan, melawan Aryna itu tidak mudah karena dia memiliki servis yang bagus dan bermain sangat agresif. "Bolanya datang sangat berat. Mungkin ada beberapa gadis yang bermain seperti ini. Hari ini saya memiliki beberapa peluang. Tapi tidak mengambil," tandasnya.

100