Home Olahraga PSG Jamu Reims, Kesempatan Menjauh dari Lens dan Marseille

PSG Jamu Reims, Kesempatan Menjauh dari Lens dan Marseille

Paris, Gatra.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Reims dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis.

Kedua tim akan bertanding di Parc des Princes, Senin (30/1) dini hari WIB.

Baca Juga: AS Roma Tantang Napoli, Jose Mourinho: Mereka Menangkan Scudetto

Laga ini menjadi kesempatan PSG untuk menjauh dari kejaran Lens dan Marseille. Sebab Lens dan Marseille baru saja mendapatkan hasil kurang positif. Lens hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Troyes. Marseille juga imbang 1-1 saat menjamu Monaco.

Saat ini, PSG masih berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 47 poin. Les Parisen hanya unggul 2 angka dari Lens yang berada di urutan kedua, dan 4 angka dari Marseille di urutan ketiga.

Di laga terakhir Ligue 1, PSG memang takluk 1-0 saat bertandang ke markas Rennes. Namun di dua laga lain, PSG mampu meraih kemenangan.

Usai kalah dari Rennes, PSG menag 5-4 saat bertemu dengan Riyadh XI di ajang persahabatan. Adapun di Piala Prancis mereka menang 7-0 atas Pays de Cassel.

Melawan Reims, pelatih PSG Christophe Galtier sudah menyiapkan para pemain terbaiknya. Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe dalam kondisi prima.

Baca Juga: Trio Brasil Bersinar, Manchester United Singkirkan Reading

Bahkan Mbappe baru saja mencetak 5 gol saat bertemu Pays de Cassel. Capaian Mbappe ini menjadi rekor tersendiri bagi PSG sejak klub ini berdiri.

Christophe Galtier mengakui, Reims adalah ujian yang bagus untuk memulai permainan ini. "Kami berusaha untuk memiliki jumlah pemain maksimum yang tersedia, untuk bekerja dengan baik, kami mengelola sesi latihan dan waktu bermain," ujarnya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Akhir pekan ini, timnya memulai perjalanan penting, dengan beberapa hari pemulihan. Namun dia tidak ingin membuat alasan tentang jadwal.

"Tetapi kami memiliki skuad yang kompetitif, para pemain telah bekerja dengan baik, di Riyadh dan di Coupe de France, kami berada di tempat yang baik, dan kami memiliki sesi yang sangat menarik," tandasnya.

66