Home Olahraga Tim Indonesia Siap Berlaga di Thailand Masters 2023

Tim Indonesia Siap Berlaga di Thailand Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Indonesia menurunkan 23 pemain di turnamen Thailand Masters 2023. Berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Selasa (31/1) hingga Minggu (5/2) mendatang. Tim Merah Putih telah tiba sejak Minggu (29/1).

Manajer Tim, Prasetyo Restu Basuki mengatakan bahwa seluruh pemain disiapkan untuk bertanding di ajang ini. Saat ini, ia menyatakan bahwa pemain dalam kondisi prima.

"Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi prima. Kami siap tempur untuk menghadapi turnamen Thailand Masters ini," katanya, Senin (30/1).

Prasetyo menjelaskan bahwa demi menjaga kondisi, pemain diistirahatkan pada hari kedatangan di Bangkok. Hari ini, Senin (30/1), para pemain berlatih di area pertandingan, serta akan mencoba lapangan di sore hari.

"Pada sore hari, tim Indonesia bisa berlatih di main hall Nimibutr Stadium. Ada lima lapangan yang disediakan oleh panitia. Masing-masing sektor bisa berlatih selama satu jam," tutur Prasetyo yang juga merangkap sebagai pelatih ganda putri.

Ia berharap para pemain dapat memaksimalkan sesi latihan. Hal ini dilakukan bukan hanya fokus berlatih teknik, melainkan agar pemain bisa beradaptasi dengan arah angin, tata cahaya, dan karakter shuttlecock yang digunakan.

Soal target yang hendak dicapai di ajang Super 300 ini, Prasetyo berharap pemain bisa bermain bagus dan fokus menjalani babak demi babak lebih dulu. Meski tidak menjelaskan target secara gamblang, dia berharap ada gelar juara yang bisa direbut.

"Semoga harapannya ada gelar juara yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air. Semoga pula semua pemain bisa tampil semaksimal mungkin dan selalu fokus dari babak demi babak lebih dulu," ujar Prasetyo.

Juara ganda putra Indonesia Masters 2023 di Jakarta, Minggu (29/1) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga akan turun di ajang ini. Leo/Daniel bersama kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi dikabarkan baru menyusul terbang ke Bangkok pada Senin (30/1) ini.

Selain Leo/Daniel, nama lain yang dijagokan adalah pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

83