Home Politik Megawati Ajak Gibran Bahas Kaesang yang Mau Terjun Politik

Megawati Ajak Gibran Bahas Kaesang yang Mau Terjun Politik

Solo, Gatra.com - Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Semarang, Senin (30/1). Gibran mengatakan dalam pertemuan itu dirinya tidak bisa berbincang empat mata dengan Megawati. Di acara itu, Gibran tertangkap kamera digandeng oleh Mega.

"Enggak (bicara empat mata). Kemarin sudah cukup, padat, singkat, padat dan jelas," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (31/1).

Dalam kesempatan itu, Gibran mengatakan Megawati juga membahas Kaesang Pangarep. Sebelumnya, Gibran telah mengungkapkan keinginan adiknya itu untuk terjun di dunia politik.

Gibran bahkan mengungkapkan keinginan Kaesang untuk masuk ke eksekutif. "Beliau (Megawati) dulu yang menginisiasi pembicaraan itu. Tentang Kaesang," kata Gibran.

Saat dipertegas apakah adiknya akan bergabung dengan PDIP, Gibran enggan mengungkapkan. "Tanya Kaesang," ujar Gibran.

Gibran juga enggan mengungkapkan apa saja isi pembicaraannya dengan Megawati. Termasuk saat ditanya apakah Mega akan mengkader Kaesang, Gibran tetap diam. Ia hanya menegaskan dalam pertemuan itu keduanya menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati yang akrab disapa Ita.

"Rahasia. Itu rahasia. Kemarin itu acaranya Bu Ita. Saya enggak berani minta waktu sendiri. Kemarin arahannya sudah jelas," katanya.

147