Home Ekonomi Ngak Main-main, Esemka Ikut Pameran Otomotif IIMS 2023

Ngak Main-main, Esemka Ikut Pameran Otomotif IIMS 2023

Jakarta, Gatra.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 mencetak rekor jumlah merek mobil dan motor yang berpartisipasi. Sejumlah merek baru hadir menyapa konsumen termasuk yang mengejutkan adalah kehadiran Esemka.

Penyelenggara pameran, Dyandra Promosindo menyebutkan IIMS tahun ini diikuti 150 peserta. “Di antaranya ada lebih dari 40 merek kendaraan roda dua dan roda empat beserta sekitar 100 eksibitor lainnya dari industri otomotif,” kata President Director PT. Dyandra Promosindo Daswar Marpaung dalam konferensi pers pada Kamis (2/2/2023) di Jakarta. Terdiri dari 21 merek mobil dan 24 merk motor baik bermesin konvensional maupun listrik.

Pameran itu sendiri rencananya digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kehadiran Esemka, merek mobil yang lebih sering dibicarakan di ranah politik daripada otomotif, memang diluar dugaan. Penyelenggara pameran bahkan mengaku mereka yang dihubungi lebih dulu oleh pihak Esemka. Esemka lalu menyatakan niat untuk berpartisipasi dalam IIMS 2023.

“Mereka juga sudah sangat tahu soal IIMS yang sering diselenggarakan dan kaliber pamerannya internasional. Tidak lama setelah itu, langsung ada booking space (pemesanan tempat),” tukas Project Director IIMS 2023 Rudi MF.

Merek mobil penumpang yang berpartisipasi adalah Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Esemka, Fin Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Kia, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige Motor Cars, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, Volkswagen (VW). Esemka bakal menempati Hall A bersama-sama dengan beragam merek global.

Sementara itu, merek-merek motor di IIMS 2023 terdiri dari Alva, Benelli, Energica, Gelis, Gesits, Husqvarna, Honda, Ion, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, Ofero, OMA, Polytron, Rakata, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Utomocorp, Yadea, Yamaha, Smartoy, United.

Yang menarik perhatian adalah kehadiran Yadea merek mobil listrik papan atas dari Cina yang sudah terjual jutaan unit setiap tahun. Untuk pasar global, merek ini memusatkan pemasarannya di Eropa dan Amerika Serikat.Merek ini diboyong Indomobil Group yang akan meluncurkan lebih dari satu model.

103