Home Olahraga Real Madrid Bungkam Valencia, Masih Tertinggal 5 Angka dari Barcelona

Real Madrid Bungkam Valencia, Masih Tertinggal 5 Angka dari Barcelona

Madrid, Gatra.com - Real Madrid berhasil meraih kemenangan saat menjamu Valencia dalam laga lanjutan La Liga Spanyol.

Los Blancos menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (3/2) dini hari WIB.

Baca Juga: Juventus Depak Lazio, Tantang Inter di Babak Semifinal

Hasil ini belum merubah peringkat Madrid di urutan kedua klasemen sementara di bawah Barcelona dengan koleksi 45 poin. Pasukan Carlo Ancelotti ini masih tertinggal 5 angka dari Barcelona.

Namun setidaknya, hasil laga melawan Valencia menjadi Madrid tidak semakin tertinggal jauh. Sebab di pekan sebelumnya, saat Barcelona bisa menang atas Girona, Madrid hanya bermain imbang 0-0 saat bertemu Real Sociedad.

Menjamu Valencia, Madrid sedianya sangat dominan. Penguasaan bola Madrid bahkan mampu mencapai 71%. Mereka juga mampu melepas 19 tembakan dan 7 di antaranya mengarah ke gawang Valencia.

Baca Juga: PSG Feminine Angkut Pemain Kampus

Sebaliknya, Valencia hanya mampu melepas 4 tembakan. Namun semuanya tidak ada yang mengarah ke gawang Real Madrid.

Sempat menahan imbang tanpa gol di babak pertama, gawang Valencia akhirnya kebobolan dua gol di babak kedua. Madrid sedianya sempat membuat gol di menit ke-45 lewat Antonio Rudiger. Namun setelah melihat VAR, gol dibatalkan oleh wasit.

Madrid membuka skor di menit ke-52. Menerima bola dari Karim Benzema di luar kotak penalti, Marco Asensio melepas tembakan keras yang meluncur deras ke jala gawang Valencia.

Dua menit berselang, Vicinius Junior menggandakan keunggulan. Menerima bola dari tengah lapangan, Vinicius mampu menyambutnya dan berlari hingga ke depan gawang Valencia. Dengan sekali sentuhan, bola kembali bergulir ke jala gawang tim tamu.

Baca Juga: Enzo Fernandez Gabung Chelsea, Dikontrak 8,5 Tahun dengan Biaya Rp1,97 Triliun

Sejak menit ke-72, Valencia semakin keteteran. Mereka harus berlaga dengan 10 pemain usai Gabriel Paulista mendapat kartu merah karena pelanggaran keras.

Hanya saja, Madrid gagal memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk menambah gol. Skor kedua tim di akhir pertandingan tetap 2-0 untuk kemenangan Madrid.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, itu adalah pertandingan yang bagus. Timnya berada di jalur yang benar. "Babak pertama tidak sebagus yang kami inginkan, tetapi babak kedua kami mengendalikan permainan dengan baik dan menciptakan peluang," tandasnya.

81