Home Politik Rajin Gelar Pertemuan Antar Parpol, Golkar: Menjaga Kondusifitas Pemilu 2024

Rajin Gelar Pertemuan Antar Parpol, Golkar: Menjaga Kondusifitas Pemilu 2024

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menegaskan ihwal tujuan pertemuan partai beringin itu dengan sejumlah partai politik. 

Menurutnya, menjaga suasana tetap kondusif menjelang dan selama pemilu (pemilihan umum) menjadi hal penting yang perlu disepakati oleh semua parpol.

Diketahui, belakangan Golkar telah melakukan pertemuan dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih dalam proses.

Baca Juga: Golkar Tolak Halus Rayuan PKS untuk Gabung Koalisi Perubahan

"Kita harus menjaga kondusifitas, apalagi semua kita ini punya kepentingan 5-10 tahun ke depan semua parpol punya kepentingan," ujar Doli di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (7/2).

Berkaca dari perpecahan yang terjadi pada pemilu 2019, Doli mengatakan pemilu 2024 ini harus mengantisipasi kejadian tersebut. Salah satunya dengan menjaga komunikasi antar parpol secara intensif, terlepas dari di mana posisi dan bagaimana kondisi masing-masing parpol.

"Ini adalah silaturahmi kebangsaan, untuk membicarakan supaya sampai tahun 2024 situasinya kondusif," ucapnya.

Baca Juga: Lewat Pantun, Sekjen PKS Bujuk Golkar Tinggalkan KIB

Ia menekankan, setiap parpol wajib memastikan pesta demokrasi 2024 berjalan sukses sesuai asas Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil). Siapapun pemenangnya, semua pihak harus bisa menerima dengan baik.

"Tahapan pemilu sudah running, sudah on going, kita sama-sama punya kewajiban menjaga pemilu ini sukses," imbuh Doli.

133