Home Olahraga Investor Qatar Ingin Kuasai Manchester United, Siapkan Anggaran Melimpah

Investor Qatar Ingin Kuasai Manchester United, Siapkan Anggaran Melimpah

Manchester, Gatra.com – Investor asal Qatar disebut mengajukan penawaran untuk mengakuisisi Manchester United.

Dikutip dari SPORTbible, investor tersebut juga diap memberi Erik ten Hag anggaran transfer besar yang bertujuan membawa klub ke puncak sepakbola dunia.

Baca Juga: Sah! LeBron James Jadi Raja Poin di Basket NBA

November 2022 lalu, keluarga Glazer berniat menjual Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah ini juga sudah membuat pernyataan bahwa Dewan Direksi klub tengah memulai proses untuk mencari "alternatif strategis" bagi klub.

Keluarga Glazer mengambil alih United semenjak akuisisi senilai 790 juta pound pada 2005. Namun sejak dikuasasi Glazer, prestasi MU mengalami penurunan.

Bahkan sejak sejak 2013atau setelah Sir Alex Ferguson pension, mereka tak pernah bisa menjadi juara Premier League. Mereka kesulitan bersaing dengan Manchester City maupun Chelsea.

Baca Juga: Folarin Balogun Ungguli Mbappe hingga Neymar, Top Skor Sementara Ligue 1 Prancis

Pada 2011 lalu, keluarga Emir Qatar, Sheik Tamim bin Hamad Al Thani mengajukan tawaran lebih dari 1 miliar paun untuk akuisisi Setan Merah. Namun tawaran itu ditolak Keluarga Glazer.

Sheik Tamim bin Hamad Al Thani sendiri adalah fans Manchester United yang berkomitmen dan sangat mengetahui sejarah klub.

57