Home Politik Jokowi Mania Dukung Prabowo Sebagai Calon Presiden 2024

Jokowi Mania Dukung Prabowo Sebagai Calon Presiden 2024

Jakarta, Gatra.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jokowi Mania Nusantara (Joman) memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam perhelatan pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Joman, Akhmad Gojali Harahap di Kantor DPP Joman, Jakarta, Rabu (15/2).

"Pemilu akan menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan, bahkan lebih. Maka jangan sampai salah memilih pemimpin yang menahkodai seluruh penduduk Indonesia. Beranjak dari hal itu, DPP Joman berdiskusi panjang dan rapat pleno pada Selasa (14/2) lalu memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024-2029," ujarnya kepada awak media.

Terdapat delapan alasan khusus yang melatarbelakangi Joman memilih Prabowo sebagai capres 2024-2029, atau sebagai presiden ke-8 Republik Indonesia (RI). Ia mengatakan bahwa Prabowo memiliki modal sosial yang cukup sebagai capres. Pihaknya juga menilai Prabowo adalah sosok yang bernyali.

"Indonesia sangat membutuhkan seorang pemimpin atau presiden yang memiliki keberanian dalam bersikap dan berani menghadapi resiko," lanjutnya.

Akhmad turut menyatakan bahwa ia melihat Prabowo sebagai sosok yang memiliki gagasan untuk membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera. Dengan tipe kepemimpinan strong leadership, ia menilai bahwa Indonesia bisa semakin berjaya ke depan.

Selain itu, faktor lain yang menjadikan Prabowo sebagai pilihan utama adalah dengan terbuktinya loyalitas dan totalitas dalam bekerja.

"Kami melihat Prabowo adalah seorang yang loyal dan totalitas sehingga apa yang dilakukannya menuai hasil yang maksimal. Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki loyalitas dan totalitas dalam berpikir dan bekerja untuk kepentingan bangsa, rakyat dan negara Indonesia," paparnya.

Menurutnya, Prabowo juga diyakini mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata internasional karena memiliki kemampuan berdiplomasi. Ia juga percaya bahwa Prabowo akan melanjutkan pembangunan Indonesia yang belum terselesaikan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Alasan terakhir, ia mengaku bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu telah menunjukkan dirinya sebagai seorang negarawan.

"Kepentingan negara adalah di atas segalanya. Karena itu, Joman yakin saat nanti terpilih menjadi presiden periode 2024-2029, Prabowo mampu menghadapi berbagai tantangan dan problem bangsa," pungkasnya.

199