Home Olahraga PSSI Gelar KLB, Pilih Pengurus Baru Periode 2023-2027

PSSI Gelar KLB, Pilih Pengurus Baru Periode 2023-2027

Jakarta, Gatra.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2). Pada gelaran KLB PSSI ini akan memilih pengurus baru untuk periode 2023-2027.

Berdasarkan pantauan Gatra.com, salah satu calon ketua umum (caketum), Erick Thohir, telah memasuki ruangan acara sekitae pukul 08.50 WIB. Saat dimintai keterangan, ia menolak menjawab dan terus berjalan.

Tak lama berselang, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut terlihat memasuki ruangan. Ia berharap KLB bisa berjalan dengan lancar.

"Hari ini saya ingin KLB berjalan aman lancar, tertib, nyaman," ucapnya.

Ia juga menyerahkan keputusan kepada para voters. Siapapun yang nantinya terpilih, ia berharap sepak bola Indonesia bisa semakin baik

"Itu tergantung voters. Saya kembalikan ke voters, (mereka) tahu siapa yang pantas, siapa yang berhak menjadi komite eksekutif PSSI," katanya.

Sementara, KLB sendiri direncanakan akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Para voters akan memilih satu caketum, dua wakil ketua umum, serta 12 anggota komite eksekutif sebagai pengurus baru.

Saat ini, terdapat empat nama calon Ketua Umum PSSI yaitu AA La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Erick Thohir. Fary Djemi Francis yang sebelumnya juga menjadi caketum, memilih mengundurkan diri pada Rabu (15/2) malam dan menyatakan akan mendukung Erick Thohir.

151