Home Hukum Cuaca Yang Berubah-Ubah Menjadi Kendala Evakuasi Helikopter Rombongan Polda Jambi

Cuaca Yang Berubah-Ubah Menjadi Kendala Evakuasi Helikopter Rombongan Polda Jambi

Jakarta, Gatra.com- Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kendala yang dialami tim dalam mengevakuasi rombongan helikopter Polda Jambi adalah cuaca yang sering berubah.

“Memang kendala yang paling utama adalah cuaca di sana, cuaca baik berkabut maupun tiba-tiba hujan ini yang menghambat proses evakuasi yang dilakukan kemarin pada hari minggu,” kata Dedi di Gedung Humas Senin, (20/2).

Namun, Dedi mengatakan saat ini cuaca di sekitaran titik jatuhnya helikopter cenderung cerah, sehingga para korban dapat diselamatkan pada hari ini.

“Allhamdulillah pada hari ini situasi dan cuaca cukup cerah sehingga tim evakuasi udara kita harapkan pada hari ini bisa mengevakuasi seluruh korban,” katanya.

Polri telah mengerahkan sekitar 350 orang yang tergabung dalam tim darat maupun tim udara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Keranci.

Dalam keterangannya Dedi menyebut seluruh korban dalam keadaan baik dan tim telah mengirim sejumlah logistik untuk para korban.

“Tim udara berhasil mendroping bahan makanan, minuman, ya termasuk selimut, serta powerbank yang dibutuhkan untuk mengomunikasikan dengan tim yang ada baik di Kerinci maupun yang ada di Jambi,” ujarnya.

84