Home Hukum Mayat Terikat Rafia Diduga Korban Pembunuhan, Pelaku Diperkirakan Lebih dari Seorang

Mayat Terikat Rafia Diduga Korban Pembunuhan, Pelaku Diperkirakan Lebih dari Seorang

Purworejo, Gatra.com- Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Purworejo, Polda Jawa Tengah berhasil mengidentifikasi sesosok mayat terikat rafia yang ditemukan di jurang Dusun Karanggetas, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing kemarin, Senin pagi (20/2). Korban merupakan seorang pria warga Kabupaten Bantul, Provinsi DIY.

Keluarga korban telah diberi tahu pada Selasa (21/2) dan sudah datang untuk mengambil jenazah di RSUD Tjitrowardojo. Menurut KBO Sat Reskrim, Iptu Tri Atmoko, jasad pria itu diduga merupakan korban pembunuhan.

"Kemarin, Polda Jateng telah menurunkan tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) dipimpin oleh dr Dian Novitasari untuk melakukan otopsi. Otopsi dilakukan selama 3 jam di RSUD Tjitrowardojo, mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB," jelas Iptu Tri Atmoko melalui saluran telepon Selasa (21/2).

Dari hasil otopsi diperoleh keterangan mengenai sejumlah luka yang ada di tubuh pria malang itu. Ada bekas kekerasan akibat benda tumpul berupa memar di kepala, wajah, leher, perut, luka lecet pada wajah dan lengan.

Pada bagian kepala terdapat resapan darah yang mengakibatkan pendarahan batang otak. "Pria tersebut diduga merupakan korban tindak pidana kejahatan (pembunuhan). Terduga pelakunya diperkirakan lebih dari satu," ungkap Iptu Tri Atmoko.

Polisi menduga, korban yang hingga kini masih dirahasiakan namanya dibunuh ditempat lain, kemudian jasadnya dibuang di wilayah Desa Kaligono. Polisi masih terus melakukan penyelidikan agar kasus yang menghebohkan ini segera dapat terungkap.

898