Home Hukum Tangkap Copet Konser Purworejo Spektakuler, 8 Anggota Resmob dapat Penghargaan dari Bupati

Tangkap Copet Konser Purworejo Spektakuler, 8 Anggota Resmob dapat Penghargaan dari Bupati

Purworejo, Gatra.com-Beberapa waktu lalu jajaran Resmob Satreskrim Polres Purworejo, Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap dan menangkap komplotan terduga pelaku pencopetan. Sepuluh orang yang kini jadi tersangka itu, diamankan di wilayah hukum Polres Kulon Progo, Polda DIY.

Karena prestasi tersebut, Bupati Purworejo, Agus Bastian memberikan penghargaan pada 8 anggota unit Resmob. Penghargaan diberikan dalam apel pagi di halaman Mapolres, Senin (06/03).

"Hari ini, saya memimpin apel pagi di Mapolres dalam rangka pemberian penghargaan kepada personel Polres. Karena, berkat kesigapannya telah mengamankan proses Hari Jadi Kabupaten Purworejo. Juga menangkap para tersangka pelaku kejahatan pencopetan, selain HP juga ada dompet dan lainnya sehingga kami perlu memberikan apresiasi," kata Bastian usia apel pagi.

Sementara itu, Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja menyampaikan bahwa, dalam setiap gelaran event ia selalu menugaskan petugas berpakaian preman untuk membaur dengan masyarakat. "Berkat kegiatan tim opsnal, ketika ada tindak pidana segera ditangani lebih cepat. Saat pentas musik Purworejo Spektakuler (Jumat malam, 24/02) lalu, kami menerjunkan sekitar 30 personel," terang Kapolres.

Dengan kejadian banyaknya korban pencopetan saat konser musik, Kapolres berharap agar masyarakat ikut membantu mengamankan barang-barang milik pribadi. "Saya berharap masyarakat bekerja sama, jika datang ke suatu acara keramaian atau hiburan supaya berhati-hati. Jangan teledor terhadap barang-barang pripadi yang dibawa," imbau Kapolres.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Agus Bastian yang telah memberikan penghargaan kepada anak buahnya. "Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat kami dan sebagai pemicu agar kami bekerja lebih baik lagi," tandasnya.

Usai apel, Kapolres dan Bupati sempat berbincang dan bertanya pada para tersangka copet di depan lobi Mapolres Purworejo.

195