Home Olahraga FIFA Luncurkan Merchandise Resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023

FIFA Luncurkan Merchandise Resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023

Jakarta, Gatra.Com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) luncurkan merchandise resmi untuk pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 dengan menggandeng PT Juara Raga Adidaya (Juaraga) sebagai pemegang lisensi resmi. 

CEO PT Juaraga, Mochtar Sarman manyampaikan bahwa perhelatan ini bukan hanya tentang pertandingan sepak bola, melainkan juga soal semangat persatuan yang diharapkan dapat memperkuat hubungan antarnegara.

"World Cup U-20 merupakan salah satu acara besar yang paling dinantikan (masyarakat) di seluruh dunia. Indonesia sangat bangga bisa menjadi tuan rumah dan kami (PT Juara Raga Adidaya) berkomitmen untuk menyukseskan turnamen sepak bola yang paling bergengsi ini," katanya, di acara peluncuran Mall FX Sudirman, Rabu (8/3).

Ketua PSSI Erick Thohir, mengapresiasi peluncuran merchandise resmi untuk FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 serta cepatnya persiapan yang telah dilakukan panitia dalam menyambut turnamen ini.

Baca Juga: Menpora Pastikan Persiapan Piala Dunia U-20 Terus Berjalan

"Saya rasa ini (adalah) persiapan (Piala Dunia U-20) tercepat yang pernah saya hadapi. Alhamdulillah, kalau kita kerja keras bersama, bukan alasan, untuk tidak bisa. Acara hari ini juga merupakan bagian dari kita memeriahkan event terbesar kedua FIFA, yaitu kejuaraan (Piala Dunia) U-20. Setelah 23 tahun yang lalu (Piala Dunia U-20 dilaksanakan), sekarang kembali ke Asia Tenggara," katanya.

Menteri BUMN ini juga berharap pertandingan kali ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk tim nasional Indonesia, menunjukkan performa mereka di lapangan. Selain itu, meminta dukungan dari semua pihak dan masyarakat Indonesia untuk menyukseskan acara ini.

Adapun Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali turut memberikan dukungan terhadap pertandingan Piala Dunia U-20 Indonesia 2023.

Baca Juga: Gibran Pede FIFA Pilih Stadion Solo untuk Piala Dunia U-20: Kita Kejar 2 Minggu Ini

"Saya pastikan bahwa pemerintah memberikan dukungan penuh pada kegiatan (Piala Dunia U-20) ini. Kegiatan ini bukan hanya semata-mata sepak bola, tetapi ini persatuan bangsa. Mudah-mudahan kolaborasi dan kerja sama antara PSSI dan pemerintah dapat berjalan dengan baik," kata Wakil ketua PSSI ini.

Acara peluncuran selain dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, ikut pula serta Pelatih Tim Nasional Sepak Bola U-22 Indonesia, Indra Sjafri dan beberapa anggota dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-22 .

Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk perhelatan Pertandingan Sepak Bola Piala Dunia U-20 FIFA 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Pertandingan diikuti 24 tim dari seluruh konfederasi sepak bola dunia dan akan bermain di stadion-stadion tersebar di enam kota di Indonesia.

Baca Juga: Pemerintah dan FIFA Pastikan Piala Dunia U-20 Berjalan Sesuai Standar FIFA

 Adapun produk merchandise untuk Piala Dunia U-20 ini telah dirancang sebanyak 53 jenis, mulai dari T-shirt, jersey, hingga gantungan kunci. Uniknya, sebanyak 95% produk-produk tersebut berasal dan dibuat di Indonesia, dengan melibatkan UMKM sebagai mitra produksi.

359