Home Hiburan Kolaborasi Musisi Indonesia di Sarinah dalam Perayaan Hari Musik Nasional 2023

Kolaborasi Musisi Indonesia di Sarinah dalam Perayaan Hari Musik Nasional 2023

Jakarta, Gatra.com - Musica Studio's menyemarakkan perayaan Hari Musik Nasional 2023 lewat kolaborasi musik bersama tim orkestra dari Sekolah St. Theresia dan Sarinah di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, pada Kamis (9/3).

Acara yang juga bekerja sama dengan pemerintah ini dilaksanakan dalam rangka sinergi bersama untuk membangun serta menjaga keberlangsungan masa depan musik Indonesia. Momentum ini juga menjadi salah satu kesempatan untuk memperkenalkan talenta muda ke pentas nasional.

Kolaborasi musik ini menampilkan empat artis muda berbakat dari Musica Studio's, di antaranya Setvan Pasaribu, Shakira Jasmine, Difki Khalif, dan Putri 'Alessa', serta 32 siswa baik dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Sekolah St. Theresia.

Marketing & Promotion Manager Musica Studio's, Chandra Samhari menyampaikan bahwa kolaborasi musik ini dilakukan untuk menyemangati generasi muda sebagai penerus musik dari generasi sebelumnya.

"Ini kerja sama pertama banget (antara) Musica dengan orkestra. Kalau kita tahu, orkestra di Indonesia ini kan cukup banyak, ya, yang senior-senior. Tiba-tiba, datang salah satu dari perwakilan orang tua seorang siswa kemudian berdiskusi (bersama Musica). Akhirnya mereka approaching ke kita, diskusi, kita tuh pengen mengembangkan orkestra (dari Sekolah St. Theresia)," ujar Chandra.

"Bahkan, yang paling kecil kalau ngga salah kelas 1 SD. Kebayang, kan, gimana kolaborasi artis yang udah rilis segala macam dengan orkestra yang masih muda. Tapi, kembali lagi, Musica itu tidak melihat latar belakang mereka. Semua orang berhak dan layak berkesempatan kolaborasi dengan Musica," katanya.

VP Group Retail Business Sarinah, Ira Irawati menjelaskan bahwa Sarinah mendukung semua kegiatan yang berkenaan dengan Indonesia, termasuk kegiatan kolaborasi musisi muda kali ini.

"Tujuan Sarinah di sini adalah bagaimana kita bisa memberikan ruang untuk semua yang terbaik tentang Indonesia. Untuk bisa dilihat, dinikmati, dan juga bisa dimengerti oleh banyak orang. Jadi, Sarinah ini adalah suatu tempat atau community mall di mana siapa saja bisa ada tapi semua tentang Indonesia," tutur Ira.

Koordinator Sekolah St. Theresia, Elly Noorwaty bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan karena dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran yang baik bagi para siswa yang terlibat dalam acara ini.

"Persiapan yang dilakukan, yaitu memotivasi anak-anak untuk tekun berlatih dan memberikan penanaman nilai komitmen, tanggung jawab, serta totalitas. Lalu, mengumpulkan orang tua untuk meminta dukungan dalam mempersiapkan acara ini, serta berkoordinasi dengan berbagai pihak di antaranya Ketua Yayasan, para kepala sekolah, dan pihak Musica Studio," ujarnya.

Dalam program kolaborasi musik ini, para pengisi acara membawakan total tujuh lagu, antara lain Indonesia Raya, Wonderland Indonesia, Jangan Menyerah, Laskar Pelangi, Anak Sekolah, Bebas, dan Zamrud Khatulistiwa.

96