Home Olahraga PSSI Agendakan Timnas Main di FIFA Matchday Hingga Tahun Depan

PSSI Agendakan Timnas Main di FIFA Matchday Hingga Tahun Depan

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan pihaknya telah menyiapkan laga FIFA Matchday hingga tahun depan. Ia memastikan Timnas Indonesia tahun ini akan berlaga pada Maret, Juni dan November 2023 mendatang.

“Jadi akan ada FIFA Matchday bulan Maret ini, tetapi kita akan siapkan yang Juni dan November,” kata Erick saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (10/3).

“Bahkan kita akan mendorong FIFA Matchday sampai tahun depan, jadi udah ada jendela-jendelanya supaya ini persiapannya rapi,” lanjutnya.

Menteri Badan Usaha Milik Rakyat (BUMN) tersebut mengatakan, bahwa ia baru saja menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Kantor PSSI. Dalam rapat tersebut dibahas lawan Timnas Indonesia dan persiapan menjelang FIFA Matchday yang akan segera berlangsung.

Erick menjelaskan bahwa, ia bersama jajaran di PSSI bernegosiasi terkait FIFA Matchday sehingga pertandingan dapat berjalan dengan lancar. Erick juga mengungkapkan malam ini akan memutuskan siapa lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, sebab belum ada kepastian yang ditandai dengan surat-surat dari pihak lawan.

“Mungkin nanti jam 22.00 WIB malem ini diputuskan, siapa yang mau dateng (lawan),” lanjut Erick.

Untuk diketahui, laga FIFA Matchday pada Maret ini akan berlangsung pada 20-28 Maret 2023 mendatang.

26