Home Olahraga Jakarta Lavani Allo Bank Melaju ke Grand Final Proliga 2023

Jakarta Lavani Allo Bank Melaju ke Grand Final Proliga 2023

Solo, Gatra.com – Jakarta Lavani Allo Bank dipastikan lolos ke grand final Proliga 2023 setelah mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dalam ajang PLN Mobile Proliga 2023 di Sritex Arena, Solo, jawa Tengah, Jum’at (10/3) malam. Kemenangan ini yaki dengan skor 3-2.

Laga ini menjadi sangat spesial karena Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan dukungan secara langsung untuk Lavani. Pendiri sekaligus penasihat Lavani tersebut hadir bersama putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Wapres ke-11 RI, Boediono.

Baca Juga: Markas The Cherries Jadi Uji Konsistensi Liverpool

Kedua tim berduel ketat sejak awal pertandingan. Namun Bhayangkara mampu mencuri set pertama dengan kemenangan 25-20. Beruntung Lavani mampu bangkit dan memenangkan set kedua juga dengan skor identik 25-20.

Laju Lavani di set ketiga masih sulit dihentikan oleh Bhayangkara. Lavani memenangi set ini, lagi-lagi dengan skor 25-20.

Sayangnya, di set ketiga, Lavani mulai keteran. Situasi membuat pelatih Lavani Nicolas Vives menarik para pemain intinya. Vives memasukkan sejumlah pemain mudanya untuk terus memberikan perlawanan kepada Bhayangkara.

Hanja saja, Bhayangkara yang tetap dengan para pemain intinya, tak bisa dibendung. Bhayangkara pun sukses memengi set keempat. Lagi-lagi dengan skor 25-20.

Di set penentuan, Nicolas Vives kembali memasukkan para pemain intinya. Namun Bhayangkara yang juga mengincar kemenangan mampu memberikan perlawanan ketat. 

Skor imbang terus berlangsung hingga angka-angka akhir. Namun di situasi akhir ini, para pemain Bhayangkara malah membuat sejumlah kesalahan. Lavani pun menutup set kelima dengan kemenangan 15-13.

Usai menyaksikan laga, AHY mengaku pertandingan Lavani pada malam ini sangat seru. “Alhamdulillah tadi seru banget, saya sampai habis suaranya,” ucap AHY.

Menurutnya kedua tim baik Lavani maupun Jakarta Bhayangkara menunjukkan permainan terbaik. “Seru banget dengan skor 3-2, mudah-mudahan Lavani bisa mempertahankan stamina dan permainnya yang baik, dan efektif. Sehingga di final nanti bisa keluar sebagai juara Proliga 2023,” kata Agus.

Pada pertandingan ini, AHY mengaku sejak awal menaruh harapan besar kepada Lavani. Dimana pada Proliga musim lalu, Lavani menjadi juara dan AHY berharap hal itu terulang musim ini.

“Dan tentunya tahun ini mereka juga berlatih setiap saat dengan tekun, serius dan semangat dicampur dengan strategi dan taktik yang dinamis. Jadi menurut saya Lavani semakin siap dan insyaallah juga paling siap pada saat grand final,” ujar istri Anisa Pohan tersebut.

Baca Juga: Gandeng Lagi Carolina Marin, La Liga Ingin Makin Terkenal

Dalam laga tersebut, Jakarta LavAni Allo Bank sempat kehilangan fokus usai memenangkan set kedua dan ketiga. AHY pun menilai akan melakukan evaluasi.

“Tadi sempat kalah, ambil dua set, kemudian kalah lagi, tapi set kelima berhasil dan bangkit dan bisa memenangkan di set kelima tadi,” terang Agus.

Sehingga dilanjutkan AguS, Lavani harus fokus dan membangun solidaritas juara yang baik. “Tadi saya lihat permainan bagus, jadi di line up kedua juga harus siap, dan mudah-mudahan membawa kemenangan untuk kita nanti,” imbuh Agus.

Lavani sendiri masih menyisakan satu laga di final four ini. Mereka akan menghadapi Jakarta STIN BIN pada Minggu (12/3/2023). Pada laga tersebut, AHY akan menyaksikan secara langsung bersama dengan SBY. “Insyaallah (nonton lagi) sama Pak SBY juga,” tandas Agus.

235