Home Olahraga Legenda Liverpool Robbie Fowler Sambangi Jakarta, Terkesan dengan Perkembangan Indonesia

Legenda Liverpool Robbie Fowler Sambangi Jakarta, Terkesan dengan Perkembangan Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Legenda Timnas Inggris dan Liverpool, Robbie Fowler, berkesempatan menyambangi Jakarta pada Sabtu, (11/3). Ia menjadi bintang tamu dalam Premier League Trophy Tour bp x Castrol Dynamic Duo.

Dalam kesempatan itu, Fowler mengungkapkan dirinya cukup terkesan dengan perkembangan Indonesia secara umum, termasuk keramahan orang-orang dan cita rasa makanannya.

"Sungguh sempurna. Saya telah beberapa kali ke sini dan makin sini Indonesia makin membaik," ujar Fowler dalam jumpa pers sore tadi.

Dari sisi sepak bola, mantan striker yang lahir di Toxteth, Liverpool, itu mengaku terkesan dengan penggemar sepak bola Indonesia. Pasalnya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan penggemar Liga Primer Inggris terbesar di dunia.

"Saya mendengar banyak tentang Indonesia yang memiliki banyak sekali penggemar sepak bola Liga Inggris. Karena itu saya sangat bersemangat sekali untuk datang ke Indonesia dan merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat bertemu langsung dengan para penggemar Liga Inggris di sini," ujar pria berusia 47 tahun itu.

Fowler pensiun dari sepak bola profesional pada tahun 2012 lalu. Klub terakhir yang ia perkuat adalah klub asal Thailand, Muangthong Thailand. Kini ia berkarier sebagai pelatih. Sejak tahun 2020, ia mengarsiteki klub asal India, SC East Bengal.

Selama berseragam Liverpool, Fowler mencatatkan torehan brilian. Ia merumput bersama The Reds dari 1993 hingga 2001. Setelah hengkang ke Leeds United (2001-2003) dan Manchester City (2003-2006), ia pulang ke Anfield pada tahun 2006.

Selama berseragam The Reds, ia mencatatkan 266 penampilan dan 128 gol di Liga Inggris. Sayangnya, torehan rekor gol Fowler kini dipecahkan oleh Mohammed Salah yang telah mencatatkan 129 gol dalam 205 pertandingan Liga Inggris usai striker asal Mesir itu mencetak brace kala menumbangkan rival abadi Man United 7-0 di Anfield akhir pekan lalu.

47