Home Regional Jalan Alternatif Pati - Kudus Diaspal Pekan Depan

Jalan Alternatif Pati - Kudus Diaspal Pekan Depan

Pati, Gatra.com - Jalan alternatif Pati - Kudus, Jawa Tengah, yakni Jalan Pati - Gembong bakal dilakukan pengaspalan pada pekan depan. Pasalnya, jalan sepanjang 600 meter itu mengalami kerusakan cukup parah akibat cuaca ekstrem.

Plt Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati, Hasto Utomo mengatakan, perbaikan jalur alternatif ini memakan anggaran sebesar Rp900 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pati tahun 2023.

"Yang diperbaiki itu dari utara SPBU Gembong ke selatan, hingga pacuan kuda Tamansari dekat SD Muktiharjo. Untuk perbaikan sudah proses pengurukan dengan base course," ujarnya melalui sambungan telepon genggam, Selasa (14/3).

Sementara untuk pengaspalan dengan aspal hotmix akan dimulai pekan depan. Waktu pengerjaan sesuai rencana bakal rampung pada bulan Mei. Namun pihaknya optimis, bisa selesai lebih cepat. Sebelum hari raya Idulfitri.

"Sementara untuk titik lainnya di jalur tersebut yang rusak, akan kita perbaiki dengan menggunakan anggaran pemeliharaan," terangnya.

Cholis warga Gembong mengungkapkan, jika pengurukan jalan ini sudah dikerjakan pada awal Maret. Namun lantaran tidak kunjung diaspal, lubang yang sudah tertutup kembali menganga.

"Sejak pekan lalu sudah diuruk. Tapi ini bolong-bolong lagi karena tidak segera diperbaiki," ungkapnya.

Berkenaan hal itu, DPUTR Pati mengaku telah meminta pihak rekanan untuk kembali menguruk jalan, sebelum diaspal nantinya.

14