Home Olahraga Awal Manis Thomas Tuchel, Munchen Ambil Alih Puncak Klasemen, Dortmund Turun Peringkat

Awal Manis Thomas Tuchel, Munchen Ambil Alih Puncak Klasemen, Dortmund Turun Peringkat

Munchen, Gatra.com - Pelatih Thomas Tuchel mencatatkan debut yang manis bersama Bayern Munchen.

Melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Sabtu (1/4) malam WIB, pasukan Tuchel menang dengan skor 4-2.

Baca Juga: Barcelona Pesta Gol, Real Madrid Semakin Tertinggal

Kemenangan ini membuat Munchen mengambil alih puncak klasemen sementara Bundesliga yang sebelumnya dikuasai oleh Dortmund. Kini, Munchen mengemas 55 poin, unggul 2 angka dari Dortmund yang ada di urutan kedua.

Pertandingan kedua tim sedianya berjalan cukup seimbang. Namun tuan rumah mampu tampil efektif dengan membuat sejumlah peluang yang membahayakan bagi Dortmund.

Munchen membuka skor di menit ke-13, saat kiper Dortmund Gregor Kobel membuat gol bunuh diri. Lima menit berselang, Munchen menggandakan keunggulan lewat Thomas Muller.

Baca Juga: Arsenal Kembali Menjauh, Gulung Leeds United 4-1

Muller menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Tampil sebagai kapten tim, pemain asal Jerman itu kembali membobol gawang Dortmund di menit ke-23. Skor 3-0 mewarnai laga babak pertama.

Di awal babak kedua, Munchen terus menjauh. Kali ini, Kingsley Coman yang membobol gawang Dortmund di menit ke-50.

Dortmund baru bisa memaksimalkan peluang setelah 1 jam lebih pertandingan. Mereka memperkecil ketertinggalan di menit ke-72 lewat eksekusi penalti Emre Can.

Pada menit ke-90, Dortmund kembali membuat gol. Kali ini, Donyell Malen yang membobol gawang Munchen. Namun 2 gol dari Dortmund tak cukup untuk menghindarkan tim dengan ciri khas hitam kuning ini dari kekalahan.

264