Home Nasional Sinar Mas Land Pastikan Pembangunan Tol Serbaraja Seksi 1B Rampung pada Kuartal 4 2023

Sinar Mas Land Pastikan Pembangunan Tol Serbaraja Seksi 1B Rampung pada Kuartal 4 2023

Jakarta, Gatra.com - Pembangunan Tol Serpong - Balaraja (Serbaraja) seksi 1B ditargetkan rampung pada kuartal 4 2023 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Managing Director President Office Sinar Mas Land Dony Martadisata.

“Harapan kami seksi 1b (pembangunan tol Serbaraja) bisa beroperasi di kuartal 4 2023,” ujar Dony saat ditemui Gatra, Rabu (5/4).

Tol Serbaraja merupakan bagian awal dari jaringan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta III. Dony menambahkan pembangunan tol Serbaraja seksi 1B sudah mencapai 80 persen.

Untuk diketahui, pembangunan tol Serbaraja dibagi kedalam tiga tahapan. yakni Seksi 1 Serpong - Legok (9,4 km) yang dibagi Seksi 1 A BSD - CBD (5,4 km) yang sudah beroperasi pada 2022 lalu, Seksi 1B (5,4 km) dari simpang susun AEON BSD sampai ke simpang susun Kawasan Industri Legok.

Berlanjut pada Seksi 2 Legok - Pasir Barat (10,7 km) dan Seksi 3 Pasir Barat - Balaraja (19,4 km) hingga saat ini belum ada pembangunan konstruksi dan pembangunan ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Total pembangunan tol Serbaraja diproyeksikan akan terbentang sepanjang 40 km. Dony menambahkan, kehadiran tol Serbaraja pada seksi 1A lalu telah bermanfaat dalam mempermudah mobilitas masyarakat.

“membantu mobilitas dari penghunui bsd city dan sekitar yang mengadakan mobilisasi dari Jakarta,” pungkas Dony.

305