Home BUMN Ramadan Berbagi, Semen Gresik Beri Santunan dan Bingkisan kepada 384 Anak Yatim Piatu di Rembang dan Blora

Ramadan Berbagi, Semen Gresik Beri Santunan dan Bingkisan kepada 384 Anak Yatim Piatu di Rembang dan Blora

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik melalui program SG Peduli pada bulan Ramadan tahun 144H menyalurkan santunan dan bingkisan kepada 384 anak yatim piatu. Agenda tersebut mengusung tajuk Peringatan Nuzulul Quran dan Santunan Anak Yatim Piatu yang digelar di Joglo Tani Pabrik Rembang.

Selain dihadiri perwakilan dari PT Semen Gresik, kegiatan yang diikuti anak yatim piatu dan perwakilan tokoh agama di sekitar lingkungan perusahaan. Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan bingkisan Ramadan.

Baca Juga: Semen Gresik dan Pemkab Rembang Launching Hampers Berkah Mayoni Produk UKM Lokal

Senior Manager of Communication and CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menuturkan bahwa santunan anak yatim melalui program SG Peduli ini sebagai komitmen perusahaan untuk senantiasa memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rembang, khususnya kepada anak yatim piatu pada bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Komitmen kami untuk selalu berusaha hadir di tengah-tengah mereka, agar juga merasakan keberkahan dan suka cita di bulan suci ini bersama kami,” ujarnya.

Foto bersama CSR manajemen PT Semen Gresik bersama perwakilan anak yatim dari desa sekitar perusahaan di Joglo Tani Pabrik Rembang. (Dok.PTSG)

Progam SG Peduli, lanjut dia, semoga dapat menjadi spirit bagi anak yatim piatu di sekitar perusahaan PT Semen Gresik pabrik Rembang agar selalu memiliki optimisme menatap masa depan.

Dia pun berharap, program santunan ini menciptakan sinergi dan keharmonisan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar yang tinggal di Desa Kajar, Tegaldowo, Pasucen, Timbrangan, Kadiwono (Kabupaten Rembang), dan Ngampel (Kabupaten Blora).

Sementara itu, salah satu penerima manfaat dari desa Kajar, Ramadan, merasa senang dan berterima kasih karena mendapat santunan serta bingkisan. “Terimakasih, sangat senang diberi hadiah lebaran dari Semen Gresik,” ujar salah satu anak dari desa Kajar Rembang.

39