Home Olahraga AS Roma Berpesta, Tendang Feyenoord dari Liga Europa

AS Roma Berpesta, Tendang Feyenoord dari Liga Europa

Roma, Gatra.com - AS Roma mengubur mimpi Feyenoord untuk melaju jauh di kompetisi Liga Europa musim ini.

Pasukan Jose Mourinho sukses mengukir kemenangan dengan skor 4-1 saat bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Baca Juga: Sevilla Benamkan Manchester United 3-0, Amankan Tiket Semifinal Liga Europa

Roma pun melaju ke babak semifinal Liga Europa. Sebelumnya dalam pertandingan leg pertama, Feyenoord hanya menang dengan skor 1-0. Hasil di Olimpico membuat skor agregat 4-2 untuk kemenangan Roma.

AS Roma yang butuh kemenangan untuk melaju ke babak 4 besar langsung mencoba tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun Feyenoord mampu tampil disiplin menjaga lini pertahanan mereka. Hingga 45 menit babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Roma akhirnya bisa membuka skor. Leonardo Spinazzola sukses membobol gawang Feyenoord di menit ke-60, sekaligus membuat skor agregat menjadi 1-1.

Namun mimpin Roma nyaris buyar saat Igor Paixao mampu mencetak gol di menit ke-80. Situasi ini membuat Feyeenoord di atas angin dengan unggul agretat 1-2.

Baca Juga: AC Milan Melaju ke Babak 4 Besar, Napoli Akui Kalah Pengalaman

Beruntung di menit-menit akhir pertandingan, Paulo Dybala sukses membobol gawang Feyenoord. Skor di waktu norman menjadi 2-1 untuk keunggulan AS Roma. Hanya saja, skor agregat masih sama kuat 2-2.

Laga pun dilanjutkan dengan masa perpanjangan waktu. Di waktu tambahan ini, Roma mulai mampu bangkit mentalnya, dengan mampu mencetak dua gol kemenangan.

Stephan El Shaarawy sukses membobol gawang Feyenoord di menit ke-101 disusul gol dari Lorenzo Pellegrini di menit ke-109. Feyenoord bahkan harus berlaga di menit ke-120 atau beberapa menit jelang pertandingan berakhir. Wasit memberikan kartu merah kepada Santiago Gimenez.

36