Home Apa Siapa Duet Maut Jenderal Dudung dan Rektor Meriahkan Wisuda Universitas Trisakti

Duet Maut Jenderal Dudung dan Rektor Meriahkan Wisuda Universitas Trisakti

Jakarta, Gatra.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sukses memeriahkan wisuda program Doktor, Magister, Sarjana, Spesialis, Profesi dan Diploma Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Trisakti di JCC, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (29/4).

Jenderal Dudung Abdurachman berduet bersama Rektor Kadarsah Suryadi melantunkan tembang lagu populer berjudul “Setulus Hatimu Semurni Cintaku” karya Arie Koesmiran dan “Pamer Bojo” besutan Didi Kempot. Menariknya, Kadarsyah juga piawai memainkan harmonika dalam lagu tersebut.

Duet sengit tersebut sontak membuat suasana meriah dan semarak. Tepuk tangan bergemuruh dari para tamu undangan, penonton dan peserta. Mereka terbuai dalam alunan lagu dan ikut bernyanyi.

Di kesempatan itu, Jenderal Dudung resmi menyandang predikat kategori lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94 Program Doktor.

Gelar Doktor Jenderal TNI Dudung Abdurachman diraih setelah menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti pada 11 Juni 2022 dan menyandang predikat Cumlaude pada konsentrasi Strategic Management pada penelitian dengan judul “'Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management”.

Dalam sambutannya sekaligus mewakili para peserta, KASAD Dudung mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan menyelesaikan perkuliahan.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada rektor, dekan, dosen, dan seluruh sivitas akademika Universitas Trisakti atas bimbingan, ilmu dan dukungan yang diberikan selama menempuh perkuliahan di Universitas Trisakti.

“Alangkah bahagianya kami, pada hari ini dapat diwisuda dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti. Tentunya ini bukanlah akhir dari perjuangan kami, tetapi merupakan awal pengabdian untuk mengimplementasikan ilmu yang telah kami dapatkan,” katanya.

Sedangkan, dimensi paling dominan dalam gaya kepemimpinan adalah pada keberanian pengambilan keputusan. Kemudian keberadaan pemimpin yang diidamkan, dihormati, diharapkan, diidolakan, dikagumi, dan dicintai anggota, sehingga, mampu memberikan motivasi, jiwa juang, dan semangat luar biasa.

“Hal tersebut tentunya sangat tepat jika diaplikasikan dalam organisasi yang saya pimpin sehingga pelaksanaan tugas pokok TNI AD ke depan semakin efektif dan tujuan oganisasi terlaksana dengan baik,” ujarnya.

“Jangan berpikir hidup untuk menjadi sempurna tetapi berpikirlah hidup untuk menjadi berguna. Teruslah berbuat baik kepada siapapun hingga keburukan lelah mengikutimu,” ia menambahkan.

Di kesempatan yang sama, Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Kadarsah Suryadi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan mahasiswa yang memperoleh predikat terbaik diploma dan seluruh strata.

661