Home Ekonomi Pendapatan Segmen Readymix WSBP Tumbuh 145% Rp192,1 Miliar di Kuartal I-2023

Pendapatan Segmen Readymix WSBP Tumbuh 145% Rp192,1 Miliar di Kuartal I-2023

Jakarta, Gatra.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melalui lini bisnis Beton Readymix berhasil mencetak Pendapatan Usaha (Revenue) sebesar Rp192,1 Miliar pada kuartal I-2023. Perolehan pendapatan tersebut meningkat sebesar 145% dibanding dengan periode yang sama tahun lalu.

Director of Operations WSBP, Sugiharto mengatakan total nilai kontrak dikelola dari segmen Readymix WSBP mencapai Rp455,6 Miliar. Mayoritas kontrak tersebut berasal dari proyek Pemerintah yang didanai APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) maupun proyek milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Pertumbuhan pendapatan segmen Readymix ditopang oleh pesanan ke berbagai proyek infrastruktur,” kata Sugiharto dalam keterangan resmi pada Kamis (4/5).

Menurut, Sugiharto WSBP berkomitmen untuk menjaga komitmen pertumbuhan pada segmen Readymix dalam jangka panjang. Pendapatan dari segmen Readymix diharapkan dapat tumbuh lebih dari 100% hingga akhir tahun 2023 nanti, serta dapat berkontribusi hingga 30% dari total pendapatan WSBP.

Sugiharto juga mengatakan, dalam mendukung penuh pemerintah dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), sejak awal Januari 2023, WSBP telah menyuplai produk readymix (Mutu Fc 10-Fc 50 dan Fs 45) untuk proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan RI dan Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4.

“Sepanjang Triwulan I, kami juga tengah fokus mengejar pasokan untuk pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN),” kata Sugiharto.

Selain di IKN, kata Sugiharto produk Beton Readymix WSBP juga digunakan pada berbagai proyek infrastruktur lainnya seperti Proyek Terminal & regasifikasi LNG di Sumbawa, Proyek jalan tol ruas tebing tinggi – serbalawan seksi 4, dan Proyek pembangunan pengendalian banjir DAS Sanggai.

20