Home Sumbagteng Waduh! Bendera Merah Putih Dijadikan Selimut

Waduh! Bendera Merah Putih Dijadikan Selimut

Batang Hari, Gatra.com- Bendera merah putih telah berubah fungsi oleh tangan jahil oknum diduga anggota Satpol PP Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. Oknum misterius ini menjadikan bendera merah putih sebagai selimut tidurnya.

Sumber GATRA menyebutkan, pemandangan serta perilaku tak lazim ini terjadi sekira pukul 6.56 WIB, Sabtu 6 Mei 2023. Berdasarkan foto yang diterima GATRA terlihat jelas bendera merah putih menutupi sekujur tubuh manusia.

Karpet merah, bantal usang dan kipas angin jadi pelengkap oknum misterius tersebut tidur pulas. Tak jauh dari kipas angin terdapat kursi dan dua unit sepeda motor. Sumber GATRA berujar lokasi kejadian berada dalam pos jaga Kantor Bupati Batang Hari, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Muara Bulian.

"Sungguh perbuatan tak terpuji. Bendera merah putih kebanggaan bangsa ini dijadikan selimut tidur. Oknum di balik bendera merah putih yang tidur itu harus di pecat dari Satpol PP," kata Sumber GATRA melalui sambungan telepon.

Lelaki yang minta GATRA merahasiakan namanya berkata, kejadian ini sangat memalukan bagi khususnya masyarakat daerah pimpinan Muhammad Fadhil Arief dan umumnya bagi rakyat Indonesia.

"Mana mungkin orang luar berani tidur dalam pos jaga Satpol PP pada pagi hari. Saya menyakini sosok di balik bendera merah putih adalah oknum Satpol PP yang berjaga sejak malam," ucapnya.

Ia mengaku sengaja mengabadikan momen tersebut melalui kamera telepon genggam agar menjadi pembelajaran khususnya bagi anggota Satpol PP Batang Hari. Menurutnya, selaku aparat penegak peraturan daerah (Perda) lebih memahami fungsi bendera kebangsaan.

"Bendera merah putih itu lambang tertinggi negara Indonesia yang menjadi identitas dan simbol kedaulatan negara kita yang merdeka. Bukan dijadikan selimut tidur," ujarnya.

1730