Home Olahraga Atlet Asal NTB ini Raih Medali Perunggu Cabor OCR Sea Games 2023 Kamboja

Atlet Asal NTB ini Raih Medali Perunggu Cabor OCR Sea Games 2023 Kamboja

Mataram, Gatra.com - Atlit nasional asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Anngun Yolanda Samsul Hadi, berhasil meraih medali perunggu pada Cabor baru Obstacle Race (OCR) di SEA Games XXXII/2023 Kamboja.

Anggun diketahui sebenarnya merupakan atlit panjat tebing peraih medali emas pada PON Papua sebelumnya. Hanya saja, Cabor panjat tebing tidak dipertandingkan di Sea Games, akhirnya Anggun mengkiuti Cabor baru.

Baca Juga: SEA Games 2023: Indonesia Menang Telak 3-0 atas Filipina

Dalam keterangannnya sebagaimana dikutip dari Humas KONI NTB, Senin (8/5), Anggun mengaku bersyukur bisa tampil di Cabor baru Sea Games Kamboja ini dan berhasil meraih medali untuk dipersembahkan bagi bangsa dan negara.

Sebagaimana diketahui, Cabor OCR merupakan olahraga yang melibatkan ketahanan fhisik, keseimbangan badan, serta kekuatan otot tangan dan kaki. Olahraga ini dikenal sejak lama di kalangan militer.  Pasalnya, obstacle merupakan latihan wajib dan kegiatan rutin bagi anggota militer. Olahraga ini mirip dengan tayangan Ninja Warrior yang bersifat fun game.

Baca Juga: Selesai Torch Relay SEA Games Kamboja 2023, Ketua NOC Indonesia: Kita Datang untuk Menang

Cabor OCR memiliki berbagai kategori, yakni kelas individu 100 meter, individu 5 kilometer, team relay 400 meter, dan team assist 400 meter.

Tidak hanya sekadar lari dengan jarak tertentu, peserta juga harus melewati berbagai rintangan yang memerlukan kekuatan otot, kesabaran ekstra, serta kerja sama yang tinggi antarindividu dalam kategori tim.

487