Home Ekonomi Menko Airlangga Sebut 58 Proyek Strategis Nasional Rp420 Triliun Bakal Rampung di 2024

Menko Airlangga Sebut 58 Proyek Strategis Nasional Rp420 Triliun Bakal Rampung di 2024

Jakarta, Gatra.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengungkapkan saat ini ada 58 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang belum rampung ditargetkan bakal selesai pada 2024 mendatang.

“Total 58 proyek nilainya Rp420 triliun, akan selesai di 2024," kata Airlangga disela acara educational tour, di halte MRT Istora Senayan pada Minggu (14/5/2023).

Adapun, 58 PSN tersebut merupakan bagian dari 150 proyek yang telah rampung selama 8 tahun ini. Dalam proyek ini mencakup pembangunan bendungan, jembatan, kawasan ekonomi, MRT, dan sebagainya.

Untuk proyek pembangunan MRT kata Airlangga, masih akan tetep berlanjut dari Jakarta Pusat ke Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan ke Jakarta Barat.

“Kemudian selanjutnya tentu ini untuk mengingatkan ke publik banyaknya infrastruktur yang terbangun karena difasilitasi oleh pemerintah dengan proyek strategis nasional. Sehingga masyarakat lebih memahami. Termasuk MRT ini yang kita akan lanjutkan dari Pusat ke Utara, Timur, Barat,” kata Airlangga.

Airlangga juga menegaskan, sekalipun tahun depan atau 2024 akan adanya pergantian presiden, pembangunan infrastruktur yang termuat dalam PSN yang belum selesai akan tetap berlanjut.

“Beberapa projek PSN yang lewat periode 2024, financial closing sudah selesai, jadi kalo financial closing sudah selesai dia akan jalan terus,” tegasnya.

20