Home Politik Partai Golkar Targetkan Raih 116 Kursi DPR RI di Pemilu 2024

Partai Golkar Targetkan Raih 116 Kursi DPR RI di Pemilu 2024

Jakarta, Gatra.com- Partai Golkar resmi mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI. Golkar menargetkan 20 persen atau 116 kursi di DPR RI. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengakui butuh waktu lama pihaknya dalam menyusun bacaleg demi tercapainya target 20 persen.

Doli membeberkan alasan partainya memilih mendaftarkan bacalegnya di hari terakhir pendaftaran. Menurutnya, Golkar ingin memastikan seluruh provinsi dan kabupaten kota sudah selesai mendaftar bacaleg seluruhnya.

“Kami menginstruksikan tak ada satu dapil yang kosong. Semua tingkatan tak ada satupun partai Golkar yang tak didaftarkan,” tegas Doli dalam konferensi pers di Gedung KPU, Jakarta, Ahad (14/5).

Sebanyak 580 bacaleg untuk DPR RI disiapkan Golkar untuk 34 dapil. Kemudian dari 301 dapil, Golkar menyiapkan 2.372 bacaleg. “Jadi, lengkap semua, ini menunjukkan partai Gollkar siap berkonstetasi tentu menjunjung tinggi fairness,” tuturnya.

Tak tanggung-tanggung, Golkar punya target ingin kembali menang menjadi nomor satu seperti pada Pemilu 2004. “Kemudian kami juga menginginkan Pemilu ini menjadi Pemilu yang lebih berkualitas dibandingkan dengan pemilu sebelumnya,” tambahnya.

139