Home Pendidikan Teknologi Jadi Kunci Peningkatan Kualitas Pendidikan

Teknologi Jadi Kunci Peningkatan Kualitas Pendidikan

Jakarta, Gatra.com - Penerapan teknologi dalam ekosistem pendidikan saat ini sudah menjadi kebutuhan penting. Sehingga, dorongan akan pentingnya penanaman literasi digital pun diharapkan bisa terus dilakukan terhadap guru dan tenaga pendidik.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefullah Hidayat, mengatakan, penerapan literasi digital menjadi semakin penting di tengah arus informasi yang luas. Karena menurutnya perlu ada kolaborasi antara teknologi dengan pembelajaran dalam upaya peningkatan kualitas ekosistem pendidikan.

“Agar hasil dari pembelajaran semakin baik dan menciptakan anak didik yang sangat berkualitas,” ujar Syaefullah dalam kegiatan Acer Edu Tech 2023 di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (15/5).

Ditambahkan oleh Kabid SMP dan SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Putoyo HS, kesempatan untuk terus belajar tentang pengaplikasian teknologi dalam pendidikan pun harus terus dimanfaatkan tenaga pengajar.

Apalagi, jika berkaca pada konteks pembelajaran di DKI Jakarta, semua fasilitas teknologi sejatinya sudah tersedia. Hanya tinggal kemauan masyarakat pendidikan untuk mencoba menggunakan teknologi tersebut yang masih harus ditanamkan.

“Supaya peserta didik atau murid sekolah kita itu terus mendapat kualitas pendidikan yang mampu menjawab tantangan zaman,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjadi bagian dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia lewat teknologi.

Karena dirinya menyadari bahwa teknologi digital bisa membuka akses informasi di tengah persaingan kualitas sumber daya manusia yang semakin besar.

“Kemampuan teknologi pun bisa menjadi langkah awal dalam mempersiapkan generasi masa depan untuk menghadapi tantangan global yang semakin kompleks,” bebernya.

60