Home Kalimantan Langkah Kongkret Kendalikan Inflasi, Pemprov Kalsel Kembali Gelar Operasi Pasar

Langkah Kongkret Kendalikan Inflasi, Pemprov Kalsel Kembali Gelar Operasi Pasar

Banjarbaru, Gatra.com - Upaya pengendalian inflasi terus dilakukan Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel). Upaya yang dilakukan salahsatunya menggelar operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

Operasi pasar kali ini, Pemprov Kalsel kembali menggandeng Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Bank Indonesia, dan Bulog, berlokasi di tiga wilayah yakni Kota Banjarmasin, Kabupaten Tabalong, dan Kotabaru.

Pertama, di Kota Banjarmasin yang akan berlangsung pada 19-21 Mei 2023 bertempat di Siring 0 Kilometer Banjarmasin dimulai pukul 07.30 WITA.

Kedua, di Kabupaten Tabalong pada 23-25 Mei 2023 bertempat di Taman Kota Tanjung Tabalong dibuka pukul 07.30 WITA. Ketiga, di Kabupaten Kotabaru, 27-29 Mei 2023 berlokasi di Pasar Limbur Raya Kotabaru, mulai pukul 07.30 WITA.

Pada operasi pasar ini, aneka kebutuhan pokok akan dijual dengan harga murah. Berbagai kebutuhan itu diantaranya beras, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, daging, ikan segar, telur hingga cabe.

“Pemerintah terus hadir ditengah-tengah masyarakat melalu kegiatan operasi pasar. Dengan harga yang murah, Insya Allah akan membantu meringankan dan meningkatkan daya beli,” kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Paman Birin (sapaan akrab gubernur) juga berharap, kaloborasi semua pihak benar-benar terjalin dengan baik dalam upaya pengendalian inflasi di provinsi berjuluk 'Bumi Lambung Mangkurat' ini.

Selain terus hadir ditengah masyarakat, Paman Birin juga meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjalankan aksi pengendalian inflasi agar betul-betul dilaksanakan melalui Aksi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah melalui Kepala Bagian Kebijakan Perekonomian, Agus Salim berharap masyarakat memanfaatkan operasi pasar yang digelar Pemprov Kalsel.

“Silahkan warga datang sesuai jadwal di 3 kota/kabupaten untuk bertransaksi di operasi pasar. Kami juga mengingatkan, agar warga membawa KTP saat bertransaksi,” harap Agus Salim.

132