Home Olahraga Masyarakat Padati Bundaran HI untuk Sambut Atlet Peraih Emas di SEA Games 2023

Masyarakat Padati Bundaran HI untuk Sambut Atlet Peraih Emas di SEA Games 2023

Jakarta, Gatra.com - Jelang Pawai Emas Timnas Sepakbola Indonesia U-22, masyarakat sudah memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (19/5). Masyarakat terlihat membawa bunga mawar dan mengibarkan bendera merah putih.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kawasan Bundaran HI dipadati masyarakat dari berbagai kalangan dan usia, mulai dari anak kecil hingga tua. Terdapat juga panggung musik di depan posko HI untuk memeriahkan.

"Selamat datang para juara SEA Games 2023. Dari Asia Tenggara menuju sepak bola pentas dunia," demikian tulisan di salah satu banner yang dibawa masyarakat.

Sementara itu, lalu lintas di kawasan Sudirman terlihat lancar. Bus Transjakarta masih beroperasi seperti biasa.

Pawai Emas untuk merayakan keberhasilan Timnas Indonesia di SEA Games 2023 ini dijadwalkan mulai bergerak dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Arak-arakan dijadwalkan mulai sekitar pukul 08.30 WIB dan akan melewati titik, termasuk di Bundaran HI.

Sebelumnya, Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 telah tiba di Indonesia pada Kamis kemarin pascamemboyong medali emas dari SEA Games di Kamboja.

Medali tersebut sangat dinantikan masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepak bola. Pasalnya, Indonesia bisa kembali menjadi juara SEA Games setelah 32 tahun menantinya.

118