Home Olahraga Malaysia jadi Tim Keempat yang Lolos ke Semifinal Piala Sudirman 2023

Malaysia jadi Tim Keempat yang Lolos ke Semifinal Piala Sudirman 2023

Jakarta, Gatra.com - Tim bulu tangkis Malaysia sukses mengalahkan tim Denmark di babak perempatfinal Piala Sudirman atau Sudirman Cup 2023 yang digelar di Suzhou Olympic Sports Centre, Tiongkok, Jumat (19/5). Tim negeri jiran itu berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke babak semifinal.

Dilansir dari situs web resmi BWF Sudirman Cup, tim Malaysia tercatat menang dengan skor 3-1. Dengan demikian, Malaysia akan bertemu dengan Korea Selatan pada laga semifinal yang dihelat Sabtu besok (20/5). Sebelumnya, Korea Selatan tercatat menang dengan skor 3-1 usai kontra Taiwan pada sesi pertama perempatfinal siang hari tadi.

Baca Juga: Piala Sudirman 2023: Jepang Lolos Semifinal Usai Menang Sengit Atas Thailand

Adapun kemenangan awal Malaysia atas Denmark berhasil dibukukan usai pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil menundukkan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, lewat rubber game dengan 15-21, 21-14, dan 21-7.

Pada partai kedua, wakil tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, tercatat menang dari wakil Denmark, Viktor Axelsen dengan skor akhir 4-4. Pertandingan itu hanya berlangsung selama lima menit, karena Axelsen memutuskan untuk tidak dapat melanjutkan pertandingan akibat cedera.

Meski telah tertinggal dalam dua partai sebelumnya, wakil tunggal putri Denmark Mia Blichfeldt berhasil unjuk taring dan mengejar skor Malaysia. Blichfeldt sukses membekuk wakil Malaysia, Goh Jin Wei, lewat rubber game dengan skor 21-14, 15-21, 21-19. Kemenangan Blichfeldt itu membuat posisi Malaysia vs Denmark menjadi 2-1.

Pada babak keempat, wakil ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berhasil menang kontra wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, lewat straight game dengan skor 21-17 dan 21-16.

Baca Juga: Piala Sudirman 2023: Korsel Maju Semifinal Usai Bekuk Taiwan 3-1

Kemenangan di partai ganda putra itu sekaligus menandai keberhasilan Malaysia untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sementara itu, laga Malaysia vs Denmark tak berlanjut ke partai kelima usai Denmark kalah 1-3 dari negeri jiran itu. Dengan kata lain, wakil Malaysia di sektor ganda putri, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan, serta wakil Denmark, Alexandra Boje/Maiken Fruergaard, tidak berlaga dalam pertandingan tersebut.

131