Home Politik Pascabertemu dengan Ganjar, Gibran Berencana Fasilitasi Pertemuan dengan Relawan

Pascabertemu dengan Ganjar, Gibran Berencana Fasilitasi Pertemuan dengan Relawan

Solo, Gatra.com - Pascapemanggilan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ke DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta, Gibran menyatakan siap memfasilitasi Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, untuk bertemu para relawan. Menurutnya, masih banyak waktu hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk para relawan memutuskan calon mana yang akan didukung.

Hal ini disampaikan Gibran pascabertemu dengan Ganjar pada Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepaperda) Jawa Tengah di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Selasa malam (23/5). Dalam kesempatan ini, Ganjar hadir sebagai Gubernur Jawa Tengah dan didampingi Gibran sebagai Wali Kota Solo.

Gibran mengaku siap memfasilitasi pertemuan antara Ganjar dengan para relawan. Namun terkait pertemuan ini, tentunya Gibran akan menunggu instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Tergantung beliau [pertemuan dengan relawan]. Mau langsung ke relawan juga boleh, saya santai, tergantung perintah," katanya.

Terkait pertemuan ini, ia menunggu instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri maupun Ganjar sebagai calon presiden yang diusung oleh PDIP. Termasuk nanti berapa jumlah relawan yang akan diundang dalam pertemuan tersebut.

"Semua perintah Bu Ketua Umum, dari Pak Ganjar, dari PDIP, pokoke aku manut. Saya ngikut saja, kalau ada perintah mengumpulkan di venue yang besar, saya siap. Saya menunggu perintah," katanya.

Terkait dengan dukungan dari relawan, menurut Gibran waktunya masih panjang. Sebab mereka bisa saja berubah pikiran jika ada pertemuan dengan calon presiden tertentu dan mendengarkan visi misi mereka.

"Siapapun relawan, anak muda, orang yang tidak terafiliasi partai, waktu pencoblosan masih lama, bisa saja berubah pikiran waktu bertemu langsung. Bisa saja berubah pikiran waktu debat. Bisa ada waktu berpikir, masih banyak waktu untuk mencerna visi dan misi masing-masing kontestan. Masih banyak waktu, tenang saja," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan bahwa sebenarnya wacana bertemu dengan relawan sudah ada. Namun karena kesibukannya sebagai Gubernur Jawa Tengah, belum memiliki waktu untuk bertemu.

"Makanya kalau urusan relawan-relawan itu nanti, kita atur waktunya. Hampir seluruh provinsi sudah minta, tadi saja sore-sore dari Lampung video call," katanya.

52